Scroll untuk baca artikel
Headline

NRF 2025 Asia Pasifik Sukses Besar, Dorong Kolaborasi dan Inovasi di Industri Ritel Regional

6
×

NRF 2025 Asia Pasifik Sukses Besar, Dorong Kolaborasi dan Inovasi di Industri Ritel Regional

Sebarkan artikel ini
- NRF 2025: Retail's Big Show Asia Pacific (NRF 2025 APAC), pameran terkemuka di industri ritel Asia Pasifik, telah ditutup minggu lalu dengan jumlah pengunjung yang memecahkan rekor, serta dampak positif yang luar biasa di industri ritel. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini menerima registrasi dari 9.500 pengunjung di lebih dari 72 negara, serta diikuti 240 ekshibitor dan sponsor, serta 150 pembicara kelas dunia

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – NRF 2025: Retail’s Big Show Asia Pacific sukses digelar di Singapura dengan antusiasme luar biasa dari pelaku industri ritel.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini mencatatkan 9.500 pengunjung dari 72 negara, menjadikannya salah satu pameran ritel terbesar di kawasan.

Lebih dari 240 ekshibitor dan sponsor turut hadir, bersama 150 pembicara yang membagikan wawasan penting tentang masa depan ritel di Asia Pasifik.

Mengangkat tema Retail Unlimited, acara ini menyoroti peluang dan tantangan regional yang berkembang seiring dinamika konsumen dan kemajuan teknologi.

Baca Juga :   Indonesia Jadi Negara Pertama Peluncuran realme Note 60, Harga Dibanderol Sejutaan

Ryf Quail, Managing Director Asia Pasifik di Comexposium, menyebut antusiasme peserta mencerminkan kekuatan dan semangat inovasi di sektor ritel kawasan.

“Respons komunitas ritel membuktikan perlunya platform regional seperti ini untuk mendorong pertukaran wawasan dan pertumbuhan industri,” ujarnya.

NRF 2025 APAC memperkenalkan sejumlah program unggulan seperti Innovators Showcase yang menampilkan teknologi ritel paling mutakhir dari Asia Pasifik.

Sesi eksklusif CEO Club menghadirkan sekitar 100 pemimpin global industri ritel untuk menjajaki kolaborasi lintas negara.

Sementara itu, Exhibitor Big Ideas menjadi wadah diskusi tentang teknologi baru, keberlanjutan, dan tren kepemimpinan yang membentuk masa depan industri.

Baca Juga :   Huawei Cloud Dorong Perusahaan Tiongkok Kuasai Asia Pasifik dengan 6 Inisiatif Kolaboratif

Anson Bailey, Head of Consumer & Retail Asia Pasifik di KPMG, menilai acara ini krusial dalam mengarahkan ritel ke ekosistem yang lebih pintar dan adaptif.

“Transformasi berbasis AI, perubahan perilaku konsumen, dan tren social commerce mendominasi diskusi yang sangat produktif,” kata Anson.

Dukungan dari Mastercard juga menegaskan pentingnya ajang ini sebagai titik temu gagasan dan pengalaman praktis dari pelaku industri.

“NRF APAC adalah ajang penting untuk berbagi pengalaman, menjawab tantangan bersama, dan membangun masa depan ritel yang lebih responsif,” ujar Donald Ong, SVP Services Business Development Asia Pasifik di Mastercard.

Baca Juga :   IMB: Mayoritas Pelaku Usaha di RI Siap Adopsi AI, Tapi Terkendala Keamanan dan Talenta

Melalui lokasi strategis di Singapura, NRF 2025 APAC mengukuhkan Asia Pasifik sebagai pusat pertumbuhan dan inovasi ritel global.

NRF 2026 APAC akan kembali digelar pada 2–4 Juni 2026 di Singapura dengan cakupan yang lebih besar dan program yang semakin visioner.

Pendaftaran ulang bagi ekshibitor lama sudah dibuka, sementara ekshibitor baru dapat mendaftar mulai 1 Juli 2025.