BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Produsen beras ternama merek ‘Topi Koki’ yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, PT Buyung Poetra Sembada, Tbk., (HOKI) bertekat dorong peningkatan penjualan dengan memaksimalkan sinergi antar jaringan distribusi yang dimiliki. Terkait hal itu, pada 2025 pada 24 Mei 2025 HOKI menggelar National Sales Kickoff di Jakarta.
National Sales Kickoff ini menandai bahwa kerja sama antara HOKI dengan Indomarco (PT Gurih Mitra Perkasa, bagian dari Salim Group) telah resmi dimulai. Hadir dalam acara tersebut Budiman Susilo (Direktur HOKI), Adi Wijaya (Presiden Direktur PT Hoki Distribusi Niaga), dan Denny Natanael (GMC PT Indomarco Adi Prima).
“Perwakilan sales Indomarco dari berbagai daerah hadir dalam acara tersebut untuk menyatukan strategi dan visi ke depan. Kami percaya bahwa sinergi distribusi yang kuat akan mempercepat pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan meningkatkan kepuasan konsumen,” kata Direktur HOKI, Budiman Susilo.
Dengan adanya jalinan kerja sama ini otomatis akan secara bertahap memperluas jangkauan produk-produk HOKI ke berbagai segmen masyarakat Indonesia, baik itu pasar modern, minimarket, toko tradisional, maupun saluran layanan makanan. Dengan demikian, akan meningkatkan kemampuan Perseroan dalam melakukan penetrasi pasar.
Adapun produk-produk HOKI antara lain seperti seperti beras Topikoki, Setra Ramos dan Rumah Limas. Tahun ini, HOKI akan meluncurkan produk baru beras berkualitas tinggi yaitu Topikoki Long Grain Crystal dan Short Grain. Produk baru ini merupakan beras yang berasal dari dataran tinggi, berkualitas tinggi, rasanya enak dan sehat karena mengandung vitamin D3 dan Zinc.
Selain produk-produk tersebut, HOKI juga memiliki produk yang dikeluarkan oleh anak usaha, PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) seperti Nasi Jagung, Nasi Singkong, Beras Merah, Beras Jepang Hokairi dan Porang Cassava. HDN merupakan anak usaha HOKI yang fokus pada sektor FMCG (Fast Moving Consumer Goods), terutama dalam lini produk beras sehat dan kreasi beras lainnya yang menggunakan merek dagang Dailymeal dan Hokairi.
“Pada tahun ini, HOKI menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 10%. Untuk mendukung pencapaian tersebut, kerja sama strategis dengan Indomarco menjadi salah satu langkah untuk memperkuat kapabilitas logistik dan distribusi produk-produk kami,” tambah Budiman.
Sebagai informasi, sampai dengan Kuartal I 2025, HOKI membukukan penjualan sebesar Rp365,3 miliar. Adapun penjualan produk-produk beras sehat Dailymeal tercatat sebesar Rp7,7 miliar.