Scroll untuk baca artikel
Market

Hadir di Taman Mini Indonesia Indah, Pendopo Perkuat Ekosistem Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Budaya

18
×

Hadir di Taman Mini Indonesia Indah, Pendopo Perkuat Ekosistem Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Budaya

Sebarkan artikel ini
Dalam semangat mendukung ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia, merek usaha Kawan Lama Group yang berada di bawah naungan PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Pendopo kini hadir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam semangat mendukung ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia, merek usaha Kawan Lama Group yang berada di bawah naungan PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Pendopo kini hadir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kehadiran ini menjadi wujud nyata dalam memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia melalui produk lokal berkualitas sekaligus membuka peluang baru bagi UMKM untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Dengan berkolaborasi bersama Taman Mini Indonesia Indah sebagai ikon budaya dan pariwisata, Pendopo berharap dapat semakin mempererat hubungan antara karya anak bangsa dan para pengunjung dari berbagai latar belakang, baik domestik maupun mancanegara.

Baca Juga :   Tony Fernandes Usulkan Penurunan Harga Tiket Penerbangan Domestik

Sebagai rumah untuk lebih dari 300 UMKM di seluruh Indonesia, Pendopo menghadirkan koleksi unggulan yang meliputi kerajinan tangan, pakaian, serta makanan dan minuman khas Indonesia.

Produk-produk yang dihadirkan di Merchandise Store TMII ini dirancang untuk memberikan pengalaman berbelanja yang istimewa, menonjolkan warisan budaya Indonesia yang sarat dengan keunikan dan keindahan.

Selain itu, setiap produk yang tersedia juga menjadi bagian dari misi Pendopo untuk mendukung keberlanjutan ekonomi kreatif, dengan menonjolkan nilai-nilai tradisional yang relevan dengan tren modern.

Baca Juga :   BCA Jadi Merek dengan Valuasi Tertinggi di Asia Tenggara

Tasya Widya Krisnadi selaku Direktur Pendopo mengatakan, dirinya meyakini bahwa setiap produk lokal yang kami hadirkan disini bukan sekadar barang, tetapi juga cerminan dari keindahan, kreativitas, dan nilai-nilai budaya yang menjadi identitas bangsa Indonesia.

Dengan menghadirkan produk-produk ini di Taman Mini Indonesia Indah, kami tidak hanya memperkenalkan hasil karya terbaik dari berbagai daerah, tetapi juga memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk terus berkembang dan berinovasi.

Baca Juga :   Pendopo Tampilkan Pencak Warna Betawi di Indonesia Fashion Week 2024

“Kami percaya bahwa kolaborasi ini adalah langkah penting dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif yang berkelanjutan, dimana tradisi dan inovasi dapat berjalan berdampingan,” katanya.

Selain itu, kehadiran Pendopo di TMII menjadi wujud komitmen kami untuk mendukung pariwisata budaya Indonesia dengan menyediakan pengalaman berbelanja yang menghubungkan pengunjung dengan cerita dan nilai luhur di balik setiap produk.

Harapannya, langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk semakin mencintai dan mendukung produk lokal.”