Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Eurofragance Buka Pusat Kreatif Jakarta untuk Kembangkan Aroma Lokal

0
×

Eurofragance Buka Pusat Kreatif Jakarta untuk Kembangkan Aroma Lokal

Sebarkan artikel ini
(Left to right) Edy Chandra, Country Manager, Eurofragance Indonesia; Santiago Sabatés, Chairman, Eurofragance; and Balwinder Rolley, APAC General Manager, Eurofragance, at the ribbon-cutting for the Jakarta Creative Centre launch, 24 November.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA  – Eurofragance meresmikan Pusat Kreatif pertamanya di Indonesia sebagai langkah strategis memperkuat operasi dan inovasi wewangian di kawasan Asia Pasifik.

Fasilitas seluas lebih dari 770 meter persegi di Arkadia Green Park Jakarta Selatan ini menjadi hub kolaborasi kreatif antara ahli parfum, evaluator, dan pelanggan dalam merancang aroma yang relevan bagi pasar Asia Tenggara.

Investasi sebesar €1 juta atau setara Rp19,27 miliar ini menggarisbawahi komitmen perusahaan terhadap pertumbuhan industri wewangian di Indonesia yang diproyeksikan berkembang dengan CAGR lebih dari 3 persen hingga 2030.

Baca Juga :   Adanya Lonjakan Aplikasi Berbahaya yang Menyamar Sebagai VPN

Pusat Kreatif tersebut dilengkapi fasilitas perfumery, laboratorium evaluasi, dan aplikasi untuk mengembangkan aroma fine fragrance, produk rumah tangga, dan perawatan tubuh.

Teknologi eksklusif seperti EuroCaps™ untuk mempertahankan ketahanan aroma dan EuroPure™ untuk netralisasi bau turut diintegrasikan guna meningkatkan kualitas produk pelanggan.

General Manager APAC Eurofragance, Balwinder Rolley, mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar penting dengan dinamika budaya yang kaya serta preferensi konsumen yang semakin matang.

Baca Juga :   BDx dan PLN Teken Kontrak 30 MVA untuk Dukung Pusat Data Berbasis AI dan Energi Terbarukan

“Dengan pusat kreatif di Jakarta, kami bisa mempercepat proses penciptaan aroma dari ide menuju produk akhir dan menghadirkan solusi yang benar-benar mencerminkan karakter lokal,” ujar Balwinder Rolley.

Pusat Kreatif Jakarta juga berfungsi sebagai pusat pelatihan SDM guna memperkuat kapabilitas industri wewangian nasional.

Country Manager Eurofragance Indonesia, Edy Chandra, menilai bahwa Jakarta merupakan lokasi ideal untuk ekspansi karena memadukan tren, budaya, dan kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

Baca Juga :   Miliki Fitur Keamanan Terbaik, DANA Berprestasi di Asia Pasifik

“Di kota ini kami dapat menggali inspirasi budaya Indonesia dan menciptakan aroma yang tidak hanya premium tetapi juga dekat dengan identitas konsumen,” kata Edy Chandra.

Fasilitas ini beroperasi melalui PT Euronindo Fragance Internusa dan menjadi bagian dari jejaring global Eurofragance yang meliputi Barcelona, Dubai, Meksiko, Mumbai, dan Singapura.

Peresmian ini juga melanjutkan ekspansi Eurofragance setelah pembukaan Pusat Kreatif Mumbai pada 2024 dan memperkuat ambisi jangka panjang perusahaan terhadap pasar Asia Pasifik.