BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Konsistensi dalam berinovasi dan transformasi digital telah membawa kesuksesan gemilang bagi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yang berhasil meraih 12 penghargaan dalam ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024.
Acara penghargaan yang diinisiasi oleh Infobank Media Group dan Isentia tersebut digelar pada 1 April 2024. Pada acara prestisius tersebut, Direktur Utama BRI, Sunarso, dinobatkan sebagai The Best CEO in Digital Brand 2024.
Dalam pernyataan resmi yang diterima pada Sabtu (6/4/2024), Sunarso menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil dedikasi seluruh Insan BRILian, atau para pekerja BRI. Ia memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh Insan BRILian karena kontribusi optimal yang diberikan untuk perusahaan dan pelayanan terbaik kepada nasabah.
Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan transformasi yang dilakukan BRI, menjadikan perusahaan ini sebagai pionir dalam layanan berbasis digital yang memuaskan publik. BRI juga diakui sebagai salah satu bank terbaik dalam layanan dan produk perbankan berbasis digital, berdasarkan penilaian masyarakat dan respons positif dari media sosial.
Sementara itu, 11 penghargaan lain yang diterima BRI antara lain adalah The Best Overall Tabungan Bank Umum Konvensional 2024, The Best Overall Tabungan Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 2nd Best Overall KPR Bank Umum Konvensional 2024, The 2nd Best Overall Wealth Management Bank Umum Konvensional 2024, The 2nd Best Overall Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024, The 2nd Best Deposito Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 2nd Best Overall Wealth Management Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 2nd Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 2nd Best Deposito Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 3rd Best Overall Bank Umum Konvensional 2024, dan The 3rd Best Overall Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun).
Sunarso menegaskan, sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia, BRI terus bertransformasi secara berkelanjutan. Transformasi ini difokuskan pada dua aspek utama, yaitu digitalisasi dan budaya. “Kami terus menciptakan nilai baru melalui digitalisasi untuk menjalankan model bisnis kami,” ujarnya.
Seperti yang telah diketahui, layanan perbankan saat ini berkembang melalui berbagai produk dan layanan keuangan digital. BRI berhasil menanggapi kebutuhan dan perubahan pola transaksi masyarakat secara digital.
Fakta ini terlihat dari data sepanjang tahun 2023, di mana sebanyak 99 persen dari total transaksi BRI dilakukan melalui kanal digital. Sementara sisanya, dilakukan secara konvensional di cabang atau unit kerja BRI. Transformasi digital di BRI telah berhasil menyediakan layanan digital banking yang mudah, praktis, aman, dan nyaman.
Sunarso menambahkan bahwa ke depan, BRI akan terus berinovasi dalam pengembangan layanan digital sebagai bagian dari perjalanan transformasi perusahaan. “Transformasi digital telah membantu mempercepat industri perbankan, meningkatkan inklusi keuangan, dan memberdayakan Usaha Ultra Mikro, Mikro, Kecil, dan Menengah yang menjadi fokus utama BRI,” tandasnya. (saf/infopublik.id)