Scroll untuk baca artikel
Industri

Dewan Kuliner Indonesia dan PHM Hotels Teken MoU Strategis untuk Dorong Aksi Nyata dalam Sektor Kuliner dan Gastronomi

3
×

Dewan Kuliner Indonesia dan PHM Hotels Teken MoU Strategis untuk Dorong Aksi Nyata dalam Sektor Kuliner dan Gastronomi

Sebarkan artikel ini
Dewan Kuliner Indonesia (DKI) dan PHM HOTELS secara resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) strategis sebagai langkah konkret dalam memajukan sektor kuliner dan gastronomi Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengeksekusi program-program nyata dan berdampak yang melibatkan pelaku industri kuliner lintas sektor, melalui berbagai aktivasi dan inisiatif bersama di jaringan hotel PHM HOTELS

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –  Dewan Kuliner Indonesia (DKI) dan PHM Hotels secara resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) strategis sebagai langkah konkret dalam memajukan sektor kuliner dan gastronomi Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengeksekusi program-program nyata dan berdampak yang melibatkan pelaku industri kuliner lintas sektor, melalui berbagai aktivasi dan inisiatif bersama di jaringan hotel PHM Hotels.

Bertempat di Dwangsa9 – THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa, seremoni penandatanganan dihadiri oleh jajaran pimpinan kedua institusi serta para pemangku kepentingan dari sektor kuliner, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Dalam kerja sama ini, DKI dan PHM Hotels sepakat untuk mengembangkan berbagai program seperti kurasi menu dan cerita kuliner daerah, promosi gastronomi Nusantara, residensi chef, serta aktivasi edukatif dan budaya di properti-properti PHM Hotels di seluruh Indonesia.

“MoU ini bukan hanya simbolik, tapi menjadi landasan untuk menggerakkan langkah-langkah konkret dan kolaboratif dalam memperkuat posisi kuliner Indonesia di tengah lanskap pariwisata global,” ujar Gupta Sitorus, Presidium Dewan Kuliner Indonesia. PHM Hotels melihat kerja sama ini sebagai bagian dari komitmen jangka panjang dalam merespon tren wisata berbasis pengalaman dan budaya lokal.

“Melalui kolaborasi ini, kami ingin mengangkat narasi rasa Indonesia yang otentik dalam setiap aspek pengalaman menginap di properti kami — dari sajian makanan hingga storytelling yang mendalam,” ungkap Marcia Amandary, selaku VP Brand & Development PHM Hotels.

Baca Juga :   1O1 Style Yogyakarta Malioboro Gandeng Kemantren Pakualaman Sinergi Dorong Ekonomi, Seni Budaya dan Pariwisata

Acara ini turut didukung oleh Boomboo, produk sambal lokal yang merayakan kekayaan rasa Nusantara, serta Haveltea, produk teh lokal asal Jakarta yang menghadirkan cita rasa alami dan autentik. Kehadiran kedua brand ini menegaskan semangat kolaboratif lintas sektor untuk memajukan produk-produk lokal Indonesia dalam panggung yang lebih luas.

Kerja sama ini akan mulai dijalankan dalam waktu dekat dengan sejumlah pilot project yang dapat direplikasi secara nasional, sekaligus memperkuat posisi Indonesia dalam gastrodiplomasi dan pariwisata berbasis budaya.

Dewan Kuliner Indonesia (DKI) merupakan wadah kolaboratif yang menghimpun para pelaku di sektor kuliner dan gastronomi Indonesia — mulai dari asosiasi, akademisi, media, pemilik bisnis, chef, hingga komunitas. DKI berkomitmen pada pelestarian, pengembangan, dan promosi kekayaan kuliner Nusantara melalui inisiatif edukatif, kuratorial, dan kolaboratif lintas sektor, guna memperkuat posisi kuliner sebagai warisan budaya sekaligus kekuatan ekonomi bangsa.

Baca Juga :   Dorong Bisnis Hijau, SCG Buktikan Raih Sertifikasi Green Label

PHM Hotels adalah manajemen perhotelan terkemuka di Indonesia dengan portofolio merek hotel The Haven Hotels Suites & Villas, The 1O1 Hotels & Resorts, 1O1 Urban, 1O1 Style, dan FRii Hotel. Perusahaan ini merupakan bagian dari Panorama Group, sebuah grup bisnis pariwisata dan perhotelan terintegrasi dengan pengalaman lebih dari 45 tahun.

PHM Hotels menawarkan pengalaman menginap terbaik dengan berbagai pilihan properti modern berkelas internasional yang tersebar di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, Palembang, Bali dan Gili Trawangan.