Scroll untuk baca artikel
Finansial

BTN Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Dengar Aspirasi Nasabah dan Tawarkan Promo Menarik

2
×

BTN Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Dengar Aspirasi Nasabah dan Tawarkan Promo Menarik

Sebarkan artikel ini
alam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melakukan kunjungan langsung ke nasabah di Kabupaten Tangerang, Banten. Kegiatan ini menjadi bentuk apresiasi BTN kepada para nasabah sekaligus wujud komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Acara dilaksanakan di Perumahan Kota Sutera, Tangerang, yang dikembangkan oleh MAS Group, pengembang aktif sejak 2013. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu, bersama Direktur Operations BTN I Nyoman Sugiri Yasa dan jajaran Direksi MAS Group, bertemu langsung dengan para debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN serta meninjau proyek terbaru, SEION Tangerang.

BISNISASIA.CO.ID, TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melakukan kunjungan langsung ke nasabah di Kabupaten Tangerang, Banten. Kegiatan ini menjadi bentuk apresiasi BTN kepada para nasabah sekaligus wujud komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan.

Acara dilaksanakan di Perumahan Kota Sutera, Tangerang, yang dikembangkan oleh MAS Group, pengembang aktif sejak 2013. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu, bersama Direktur Operations BTN I Nyoman Sugiri Yasa dan jajaran Direksi MAS Group, bertemu langsung dengan para debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN serta meninjau proyek terbaru, SEION Tangerang.

BTN Dengar Langsung Aspirasi Nasabah

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu menegaskan bahwa Hari Pelanggan Nasional menjadi momen penting bagi BTN untuk memperkuat hubungan dengan nasabah melalui dialog terbuka. Tahun ini, BTN mengusung tema “Think Customer”, yang menempatkan nasabah sebagai pusat dari seluruh aktivitas bisnis perseroan.

Baca Juga :   BCA Sediakan Uang Tunai Rp41,2 Triliun serta Gelar Pesta Diskon Sambut Natal dan Tahun Baru 2025

“Pemenuhan kebutuhan nasabah merupakan prioritas kami. Kunjungan langsung ini kami lakukan untuk memastikan kualitas perumahan, kelancaran akses layanan, dan mendengar aspirasi nasabah secara langsung,” ujar Nixon di Tangerang, Kamis (4/9).

BTN juga terus membuka ruang bagi nasabah dan mitra untuk memberikan masukan terhadap peningkatan layanan, baik di kantor cabang maupun kanal digital, sejalan dengan visinya menjadi ‘Mitra Utama dalam Pemberdayaan Finansial Keluarga Indonesia’.

Inovasi Digital: Bale by BTN dan Bale Properti

Nixon menjelaskan, BTN terus berinovasi dalam layanan digital melalui aplikasi Bale by BTN dan Bale Properti. Aplikasi Bale by BTN kini telah memiliki lebih dari 2,7 juta pengguna hingga akhir semester I-2025 dan ditargetkan mencapai 3,6 juta pengguna pada akhir tahun.

“Bale by BTN menjadi solusi finansial modern dengan berbagai fitur transaksi yang memudahkan nasabah. Sedangkan Bale Properti membantu masyarakat mewujudkan impian memiliki rumah,” jelas Nixon.

Baca Juga :   Super Air Jet Kenalkan 40 Rute Baru untuk Jalan-Jalan #DiIndonesiaAja

Antusiasme masyarakat terhadap Bale Properti juga meningkat signifikan. Hingga Juni 2025, terdapat 27.900 pengajuan KPR online, melonjak hampir 150% year-on-year dibandingkan 2024 yang mencapai 11.300 pengajuan.

Promo Spesial Hari Pelanggan Nasional

Dalam momentum ini, BTN juga menghadirkan berbagai promo menarik sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah. Di antaranya:

  • Cashback 30% untuk pembayaran menggunakan QRIS Bale by BTN di merchant seperti Sun Kado, Zulaikha, D’Cost, Yoshinoya, dan lainnya.
  • Promo suku bunga KPR mulai 2,65% dengan fixed rate selama 3 tahun.
  • Bonus hingga Rp100.000 bagi nasabah baru maupun existing yang membuka Tabungan Batara atau Tabungan Berjangka e-Siap.

Direksi BTN Turun Langsung ke Daerah

Tak hanya di Tangerang, seluruh jajaran direksi BTN juga turut menyapa nasabah di berbagai wilayah Indonesia.

  • Wakil Direktur Utama BTN Oni Febriarto Rahardjo: menyapa nasabah di Kudus dan Semarang.
  • Direktur Human Capital & Compliance BTN Eko Waluyo: bertemu nasabah di Kantor Cabang Bekasi.
  • Direktur Network & Retail Funding BTN Rully Setiawan: menemui nasabah di Bandung.
  • Direktur Commercial Banking BTN Hermita: menyapa nasabah di Medan.
  • Direktur Consumer Banking BTN Hirwandi Gafar: mengunjungi Perumahan Griya Famili 4 Cibitung dan Wiratama Estate 3 Setu.
  • Direktur IT Tan Jacky Chen: bertemu nasabah di Pontianak.
  • Direktur Treasury & International Banking Venda Yuniarti: di Kantor Cabang Kuningan.
  • Direktur Finance & Strategy Nofry Rony Poetra: di Digital Store Kuningan.
  • Direktur Corporate Banking Helmy A. Nugroho: di KC Kebon Jeruk.
  • Direktur Risk Management Setiyo Wibowo: di KC Cibubur.
  • SEVP Digital Business Thomas Wahyudi: di Merchant BTN Raja Pecak Nusantara Cipondoh.
Baca Juga :   BNI Salurkan Rp14,3 Triliun KUR ke Sektor Pangan, Dukung Ketahanan Nasional

Melalui berbagai kegiatan tersebut, BTN berharap dapat terus memperkuat hubungan jangka panjang dengan nasabah, memperluas adopsi layanan digital, serta menciptakan pengalaman perbankan yang lebih mudah, aman, dan bernilai tambah bagi seluruh pelanggan di Indonesia.