BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Pameran gaya hidup terkemuka, Indonesia International Gifts and Housewares Expo (IGHE) Indonesia 2025, akan kembali digelar pada 6–8 Agustus 2025 di JIExpo, Jakarta.
Tahun ini, IGHE Indonesia menjadi sorotan industri karena akan menjadi tuan rumah peluncuran perdana Indonesia Housewares Association (IHA) — asosiasi resmi pertama yang mewakili industri perlengkapan rumah tangga Indonesia.
“Peluncuran IHA akan menjadi tonggak penting untuk memperkuat ekosistem peralatan rumah tangga lokal dan mendorong daya saing global,” ungkap perwakilan penyelenggara IGHE Indonesia.
500 Merek Internasional Ramaikan Pameran
IGHE Indonesia 2025 akan menampilkan 500 merek terkemuka, termasuk ROBAM, D.KADI, X&W, CHANGJIANG, HUABAOCHENG, dan Homeco Living, yang akan membawa produk-produk unggulan dari kategori: dekorasi rumah, peralatan dapur, perlengkapan makan & pesta, tekstil rumah dan produk gaya hidup inovatif.
Peluncuran Resmi IHA – Indonesia Housewares Association
Momen penting akan terjadi pada 6 Agustus 2025 melalui peluncuran Asosiasi Perlengkapan Rumah Tangga Indonesia (IHA), yang bertujuan: menyatukan pelaku industri dalam satu wadah kolaboratif, menyediakan platform advokasi dan pengembangan dan meningkatkan standar industri dan daya saing ekspor
Peluncuran ini akan disaksikan oleh dewan pengurus dan anggota IHA, serta menjadi landasan bagi pengakuan internasional terhadap kekuatan industri lokal.
Seminar & Workshop Kolaboratif
Pameran ini juga akan diisi dengan seminar dan lokakarya dari nama-nama besar seperti: HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), ITC Group, Blibli.com dan TikTok by Tokopedia.
Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi bisnis, strategi pemasaran digital, hingga insight tren industri global kepada peserta.
Target 15.000 Pengunjung dari Dalam & Luar Negeri
Dengan target kehadiran 15.000 pelaku industri dan pengunjung, IGHE Indonesia 2025 bukan sekadar pameran, tapi katalis untuk: membangun jaringan global, menumbuhkan kolaborasi lintas sektor dan meneguhkan Indonesia sebagai pemain kunci dalam pasar peralatan rumah tangga dunia.