Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Qiscus Resmi Integrasikan TikTok Messaging Ads, Permudah Bisnis Kelola Interaksi Pelanggan

18
×

Qiscus Resmi Integrasikan TikTok Messaging Ads, Permudah Bisnis Kelola Interaksi Pelanggan

Sebarkan artikel ini
TikTok dengan bangga mengumumkan bahwa fitur 'Tambahkan ke Aplikasi Musik'  kini diluncurkan untuk pengguna di Indonesia. Fitur 'Tambahkan ke Aplikasi Musik' memberikan penggemar musik kemampuan untuk menyimpan lagu yang mereka temukan di TikTok pada layanan streaming musik pilihan mereka (tergantung ketersediaan), termasuk TikTok Music di Indonesia.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –  Qiscus, perusahaan penyedia platform omnichannel customer engagement berbasis AI, resmi mengumumkan integrasi TikTok Messaging Ads ke dalam platformnya.

Lewat kolaborasi strategis ini, Qiscus menjadi salah satu mitra resmi TikTok di Asia-Pasifik, menghadirkan solusi percakapan yang lebih interaktif dan terukur untuk pasar Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Langkah ini menandai komitmen Qiscus dalam mendorong inovasi komunikasi digital bagi bisnis di era konektivitas tinggi. Dengan integrasi ini, pengguna TikTok kini dapat langsung memulai percakapan dengan brand melalui dua jenis iklan:

  • Direct Messaging Ads, yang memungkinkan interaksi tetap berlangsung di dalam aplikasi TikTok.
  • Instant Messaging Ads, yang mengarahkan pengguna ke aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp atau Facebook Messenger.
Baca Juga :   Dapatkan Sambutan Baik, AI Memajukan Komunikasi Visual dan Pembuatan Konten

Kendali Penuh di Tangan Bisnis, Lewat Dashboard Qiscus

Integrasi ini memungkinkan bisnis untuk mengelola seluruh percakapan dari TikTok langsung melalui Qiscus Omnichannel Chat, platform berbasis AI yang mendukung efisiensi tim customer service dan penjualan. Teknologi AI Agent dan fitur analitik percakapan dari Qiscus membantu brand menciptakan pengalaman interaksi yang lebih personal dan adaptif sesuai preferensi pelanggan.

Baca Juga :   Hisense Pamerkan Solusi Rumah Pintar Berbasis AI di Canton Fair 2025

“Sebagai salah satu platform pertama yang mengintegrasikan TikTok Messaging Ads, Qiscus berdiri di garis depan inovasi customer engagement di Asia Pasifik,” ujar Delta Purna Widyangga, CEO & Co-founder Qiscus. “Kami ingin membantu bisnis mengubah interest menjadi percakapan nyata yang berdampak dan terukur.”

TikTok: Kanal Strategis untuk Komunikasi & Penjualan

Dengan ratusan juta pengguna aktif di Asia Tenggara, TikTok telah menjadi kanal komunikasi dan pemasaran yang sangat potensial. Kolaborasi Qiscus dan TikTok ini membuka peluang baru bagi brand untuk menjangkau audiens Gen Z dan milenial secara langsung, sekaligus meningkatkan conversion rate lewat pendekatan percakapan.

Baca Juga :   Kabar Terbaru Peluncuran Laptop dengan GPU RTX 5000

Solusi ini kini telah tersedia secara luas bagi seluruh pengguna platform Qiscus. Selain TikTok, Qiscus juga mendukung integrasi dengan berbagai platform populer seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Email, hingga Helpdesk Ticketing, semua dapat dikelola dalam satu dashboard terpadu.