Scroll untuk baca artikel
Industri

Kolaborasi tiket.com dan Kemenparekraf Perkuat Pariwisata Melalui Pengembangan Desa Wisata dan Festival Daerah

79
×

Kolaborasi tiket.com dan Kemenparekraf Perkuat Pariwisata Melalui Pengembangan Desa Wisata dan Festival Daerah

Sebarkan artikel ini
(Ki-Ka) Senior Manager Public Relations tiket.com, Sandra Darmosumarto, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Chief People Officer tiket.com, Dudi Arisandi.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Inisiatif baru tahun 2024 menandai kelanjutan kolaborasi positif antara tiket.com dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dalam upaya mewujudkan transformasi positif bagi industri pariwisata Indonesia. Dalam rangka mencapai sinergi yang berkelanjutan, kedua pihak telah merencanakan untuk melanjutkan rangkaian program inovatif untuk memperkuat perjalanan wisatawan, khususnya dengan mendorong pergerakan perjalanan dalam negeri, memperluas penetrasi desa wisata melalui platform digital, dan mengangkat keunikan festival daerah.

Tahun 2023 telah menjadi momentum penting dalam kolaborasi ini, dengan kesuksesan berbagai program kolaboratif seperti Jagoan Pariwisata, Industry Outlook, dan berbagai upaya promosi yang telah mendukung pertumbuhan pariwisata domestik. Dari kesuksesan ini, tiket.com dan Kemenparekraf RI bersama-sama melanjutkan program inovasi dan menginspirasi di tahun 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasinya kepada tiket.com atas komitmen kerja sama yang dibangun beberapa tahun belakangan ini, “Saya mengapresiasi tiket.com sudah berkomitmen menjadi mitra kita dalam pengembangan pariwisata dan terbukti dengan lahirnya moonshot program Jagoan Pariwisata sejak tahun 2022 dengan Kedeputian Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, serta berbagai program kolaborasi dengan Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara melalui program kode BBWI. Selain itu, terdapat juga tourism industry outlook yang berkolaborasi dengan Pusdatin Kemenparekraf RI, sebagai bagian dari kolaborasi bersama karena there’s no great policy without good data. Semua data itu menjadikan kita lebih robust dalam menciptakan policy. Sekali lagi, kita sangat membutuhkan tiket.com apalagi di tahun-tahun yang menjadi titik terpenting dari kebangkitan kita.”

Baca Juga :   January Board Meeting 2024: Orderfaz Bangun Kolaborasi Menuju Transformasi Industri Fashion

Co-Founder & Chief Marketing Officer, Gaery Undarsa menyampaikan semangatnya untuk terus melanjutkan kolaborasi bersama Kemenparekraf di 2024, “Sebagai mitra strategis dari Kemenparekraf, tiket.com akan terus melanjutkan sinergi yang telah dilakukan tahun sebelumnya dengan fokus mendorong akses digital untuk desa wisata, mempromosikan keunikan budaya dan festival daerah, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal dan perekonomian nasional.”(saf)