Apresiasi Nasabah, Bank DBS Indonesia Hadirkan Berbagai Kegiatan Menarik dan Berikan Edukasi Perlindungan Data pada Acara Customer Day

Bank DBS Indonesia menggelar acara Customer Day mengangkat tema ‘Live to spark life more, Bank less’ ini diadakan di kawasan Chillax, Sudirman.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bank DBS Indonesia menggelar acara Customer Day untuk mempertahankan semarak momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September. Acara yang mengangkat tema ‘Live to spark life more, Bank less’ ini diadakan di kawasan Chillax, Sudirman dan terbuka untuk seluruh masyarakat serta turut dihadiri oleh Deputy Head of Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom yang secara pribadi berinteraksi dan melayani para pengunjung yang hadir. Hal ini melambangkan tekad Bank DBS Indonesia dalam mempererat hubungan dengan nasabah sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang diberikan selama 34 tahun Bank DBS Indonesia berkiprah.

Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, “Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada para nasabah yang telah mempercayakan aspek finansial dan seluruh kegiatan perbankan mereka kepada Bank DBS Indonesia. Bagi kami, nasabah adalah bagian dari keluarga besar Bank DBS Indonesia yang memotivasi kami untuk senantiasa menyediakan produk perbankan terbaik yang relevan agar dapat menjawab kebutuhan mereka. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan bertransformasi secara digital untuk mempermudah nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan sehingga mereka dapat ‘Live more, Bank less’.”

Customer Day bersama Bank DBS Indonesia terdiri dari rangkaian kegiatan seperti edukasi yang menitikberatkan pentingnya melindungi data pribadi terhadap berbagai ancaman siber salah satunya malware yang dilanjutkan dengan kuis berhadiah.

Dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah, Bank DBS Indonesia memiliki aplikasi digibank by DBS yang dilengkapi dengan fitur yang komprehensif (full-fledged digital banking). Perbankan digital ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan sehari-hari secara seamless dalam satu aplikasi seperti menabung, berinvestasi, transfer gratis, mengajukan kartu kredit, membayar tagihan dan cicilan, hingga berkontribusi positif pada environmental, social, and governance (ESG). Sebagai hasilnya, kini digibank by DBS melayani lebih dari 800.000 nasabah dengan jumlah saldo dana pihak ketiga (DPK) yang turut meningkat dua kali lipat dalam dua tahun terakhir. Hal ini disertai dengan pertumbuhan saldo investasi sebesar 60% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022.

Bank DBS Indonesia Dukung Indonesia sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Keberlanjutan di ASEAN

Dalam era digital, perlindungan data nasabah menjadi prioritas utama Bank DBS Indonesia. Beberapa teknologi yang digunakan mencakup proses Know Your Customer (KYC) yang memanfaatkan fitur face recognition yang terintegrasi langsung dengan Dukcapil untuk memastikan keaslian data nasabah yang digunakan saat membuka rekening. Bank DBS Indonesia juga memberlakukan prinsip two factor authentication (2FA) dengan fitur soft token untuk perlindungan yang lebih aman dari One-Time Password (OTP). Lebih dari itu, Bank DBS Indonesia pun secara rutin mengedukasi nasabah akan keamanan data pribadi serta risiko yang terdapat dalam aplikasi perbankan digital.

Selain berfokus pada kapabilitas perbankan digital, Bank DBS Indonesia sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif (purpose-driven) pun berperan aktif terhadap keberlanjutan lingkungan dan sosial. Hal ini tercermin dalam tiga pilar keberlanjutan yang diterapkan oleh Bank DBS Indonesia, yaitu Responsible Banking sebagai upaya bank dalam menghadirkan produk perbankan yang berkelanjutan, Responsible Business Practice yang menitikberatkan praktik bisnis dan operasional yang ramah lingkungan, serta Impact Beyond Banking yang berfokus pada bagaimana bank memberikan dampak positif bagi lingkungan dan komunitas sekitar.

Dalam mewujudkan pilar pertama atau Responsible Banking, Bank DBS Indonesia memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan tips dan trik gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle) serta akses terhadap instrumen investasi hijau yang sesuai dengan profil risiko mereka melalui fitur LiveBetter pada aplikasi digibank by DBS. Selain itu, terdapat rekening Green Savings yang memungkinkan nasabah untuk menyisihkan sebagian bunga tabungannya untuk berkontribusi pada kesejahteraan petani cokelat di Lampung dan Sulawesi Barat melalui wirausaha sosial Krakakoa serta mendukung pemerataan pendidikan bagi anak-anak dan remaja di pedalaman melalui kemitraan bersama Yayasan Tangan Pengharapan.

“Selain untuk mengapresiasi dukungan nasabah, acara Customer Day bersama Bank DBS Indonesia ini menjadi momentum yang tepat untuk mengajak nasabah mengambil bagian dalam berkontribusi positif pada masyarakat. Besar harapan kami agar acara ini memberikan manfaat bagi para pengunjung melalui interaksi secara langsung yang kami bangun,” tutup Rudy Tandjung.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini