Hong Kong Menyambut Kembali Pengunjung dengan Line-up Acara Terbesar sejak Perbatasan Dibuka Kembali

Clockenflap sukses diselenggarakan pada akhir pekan pertama bulan Maret, dan akan kembali lagi pada bulan Desember ini.

BISNISASIA.CO.ID, HONG KONG – Hong Kong adalah kota yang memanjakan indera Anda. Mulai dari seni dan olahraga hingga makanan, budaya, dan hiburan, kota ini selalu penuh dengan energi ketika menyambut pengunjung dari seluruh dunia.

Setelah jeda pandemi, Hong Kong kini lebih siap dari sebelumnya untuk menyambut para wisatawan. Kota ini tengah mempersiapkan berbagai acara yang akan menginspirasi, memikat, dan menggetarkan hati para pengunjung di tahun 2023 ini.

Pada bulan Maret, Hong Kong menjadi tuan rumah berbagai acara seru yang menarik pengunjung dari seluruh dunia. Bulan ini dimulai dengan Clockenflap Music and Arts Festival (3-5 Maret 2023) yang memukau dan telah terjual habis, yang menampilkan musisi dan seniman global berbakat yang menyuguhkan pertunjukan tak terlupakan dengan latar belakang Victoria Harbour yang memukau.

Penggemar seni pasti ingin merasakan pengalaman Art Basel Hong Kong (23-25 Maret 2023) yang kosmopolitan, edisi paling lengkap sejak 2019, tempat seniman berpengalaman dan seniman baru memamerkan karya mereka. Bagi mereka yang lebih memilih fokus pada seniman baru, Art Central (22-25 Maret 2023), pameran seni milik Hong Kong, menawarkan perspektif unik tentang dunia seni kontemporer.

Sementara itu, para penggemar olahraga dapat ikut beraksi dengan turnamen rugbi Hong Kong Sevens 2023 (31 Maret-2 April 2023) yang terkenal, menjanjikan acara yang mendebarkan bagi para penonton dan peserta.

Diisi dengan begitu banyak acara, tidak mengherankan jika Hong Kong menjadi destinasi pilihan agensi media sosial, GOODSTUPH, yang berkantor pusat di Singapura dan memiliki cabang di Thailand dan Indonesia, untuk liburan perusahaan mereka. Perusahaan ini sangat tertarik dengan kembalinya Clockenflap, yang telah absen selama tiga tahun.

Pendiri GOODSTUPH, Pat Law, mengatakan, “Tim kami di Thailand mengajukan proposal brilian untuk menampilkan Clockenflap sebagai destinasi yang wajib dikunjungi, dan manajemen kami pun menyetujui rencana tersebut. Setelah tiga tahun lamanya menunggu wisata perusahaan, tidak terlepas dari pandemi, akhirnya kami memiliki sesuatu yang menarik untuk dinantikan. Secara pribadi, saya tidak asing dengan Hong Kong, dan pada kunjungan terakhir saya di tahun 2021, saya tidak bisa tidak memperhatikan transformasi budaya dan semangat kota ini.”

80.000 Tiket Pesawat Cathay Pacific akan Dibagikan di Asia Tenggara untuk Dukung “Hello Hong Kong”

Bagi Chalita Chuleekeit, Senior Digital Strategist di GOODSTUPH Thailand, perjalanan ini merupakan pengalaman yang membuka mata, “Saya belum pernah ke Hong Kong, atau ke festival musik, jadi berada di Clockenflap benar-benar berkesan.”

“Bertemu dengan beberapa band favorit saya seperti Arctic Monkeys, dan menjalin pertemanan baru dengan penggemar musik yang berpikiran sama, sungguh menyenangkan. Namun, yang membuat saya terpikat dengan kota ini adalah kontras yang mencolok antara yang lawas dan kekinian. Di satu sisi, kota ini memiliki kekayaan budaya tradisional yang sudah ada sejak lama, namun di sisi lain, kota ini juga modern dan canggih. Salah satu contohnya adalah dunia seni kontemporer di sana. Saya terpesona oleh galeri M+ dan Arte M – mereka memamerkan beberapa karya yang fantastis dan memberi Anda gambaran tentang visi artistik kota ini.”

Bagi anggota tim GOODSTUPH lainnya, alam Hong Kong-lah yang membuat mereka terpesona. “Shek O mencuri hati saya! Kawasan alam yang jauh dari kota ini sangat ramah, dan ditambah lagi dengan adanya lapangan golf di dekatnya,” kata Sumate Natekrajangkul, Creative Director, GOODSTUPH Thailand.

Ia melanjutkan, “Yang membuat saya takjub adalah jalur Dragon’s Back yang memukau – meskipun pendakiannya cukup sulit, namun pemandangan yang indah di sepanjang jalan membuat setiap langkahnya sepadan.”

Bagi salah satu band yang tampil di Clockenflap— HYBS, makanan adalah sorotan utama. Duo asal Thailand ini menjelaskan, “Makanan di sini sangat lezat, dan kami merasa bahwa kami bahkan belum menjajal seluruh surga makanan ini. Lain kali jika kami datang ke Hong Kong, kami akan MAKAN sepuasnya di kota ini! Masih banyak lagi hidden gem yang bisa ditemukan, dan kami tidak sabar untuk mencoba lebih banyak makanan lagi!”

Beragam alasan yang menarik wisatawan ke Hong Kong menegaskan daya tarik kota ini sebagai destinasi utama. Kota ini tidak hanya populer di kalangan perusahaan yang ingin memadukan bisnis dengan liburan, tetapi juga bagi wisatawan yang mencari pengalaman berbeda.

Bagi mereka yang selalu mengikuti perkembangan dunia seni, pameran seni internasional terbesar di Hong Kong, Art Basel Hong Kong (23-25 Maret 2023), akan menjadi sorotan utama. Edisi 2023 menawarkan deretan peserta pameran yang luar biasa, yaitu 177 peserta dari 32 negara dan wilayah. Pengunjung dapat terpukau dengan karya berskala besar di sektor Encounters dan menjelajahi berbagai bentuk seni di sektor Galleries, Insights, Discoveries, Film, dan Kabinett.

Mungkin yang paling ditunggu-tunggu adalah turnamen rugby Hong Kong Sevens. Dari tanggal 31 Maret hingga 2 April, Hong Kong Stadium akan disulap menjadi arena rugby yang spektakuler saat para pemain terbaik dari seluruh dunia berlaga di depan para penggemar yang penuh semangat. Turnamen tahun ini akan berlangsung meriah, tanpa pembatasan jarak sosial, tanpa batasan makanan dan minuman, dan tiket yang lengkap. Anda akan menikmati suasana seperti festival dengan musik dan hiburan live, makanan yang menggugah selera, serta energi yang akan membuat Hong Kong Stadium menjadi lebih hidup dari sebelumnya.

Ini hanyalah sebagian kecil dari pengalaman yang ditawarkan Hong Kong. Di luar atraksi pilihan yang menarik perhatian ini, pengunjung juga dapat membenamkan diri dalam dunia yang memukau dan penuh warna dari seniman terkenal Yayoi Kusama, menjelajahi dunia virtual kaisar Jiajing dari dinasti Ming, atau menikmati pertunjukan balet yang memukau yang terinspirasi oleh kehidupan Coco Chanel. Kota ini juga memberikan kesempatan langka untuk melihat artefak emas kuno dari koleksi Mengdiexuan, yang menampilkan benda-benda indah dari Stepa Eurasia, Kerajaan Tubo, dan Dataran Tengah dari dekat.

Dengan pengalaman budaya yang berlimpah, Hong Kong merupakan destinasi yang layak dikunjungi oleh para wisatawan di Asia Tenggara.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini