BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Panasonic Corporation hari ini meluncurkan slogan terbaru di Indonesia, “Create Today. Enrich Tomorrow”. Langkah tersebut merupakan salah satu cara yang terus ditempuh Panasonic untuk menghadirkan solusi dalam mengutamakan kesejahteraan (well-being) manusia, masyarakat dan bumi.

Panasonic memiliki misi jangka panjang yang dirumuskan pendiri perusahaan Konosuke Matsushita, yakni Panasonic harus berkontribusi pada masyarakat dan menjawab tantangan global seputar perubahan iklim. Kedua hal ini merupakan unsur penting dalam arah strategis Panasonic pada masa mendatang.

Masahiro Shinada, President & CEO Panasonic Corporation mengatakan, pada April 2022 Panasonic Corporation terbentuk sebagai sebuah perusahaan baru dalam struktur Panasonic sebagai induk usaha. Panasonic Corporation menjalankan kegiatan bisnis yang memproduksi peralatan untuk kehidupan sehari-hari. Panasonic Corporation akan terus menjalankan misi Panasonic, “Create Today. Enrich Tomorrow”.

“Slogan tersebut mencerminkan perspektif kami sebagai perusahaan dan tujuan kami sebagai produsen untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dengan menciptakan produk bermanfaat dan bermutu tinggi yang dapat meningkatkan kesejahteraan holistis (holistic well-being). Di saat bersamaan, kami juga melestarikan lingkungan hidup dan mengembangkan teknologi inovatif yang memperkaya seluruh kehidupan pada masa mendatang. Langkah ini menopang komitmen kami, yaitu menjamin berbagai keluarga dan individu agar terus mengandalkan dan memercayai kami untuk memenuhi kebutuhan rumah dan gaya hidup masyarakat”, ujar Masahiro Shinada.

Setiap kata dalam slogan tersebut memiliki sejumlah makna, diantaranya sebagai berikut:

CREATE, menciptakan produk bermanfaat dan bermutu tinggi yang meningkatkan kualitas hidup manusia serta mewujudkan dunia sebagai tempat yang lebih baik. Hal ini menjadi esensi dari jati diri Panasonic.

TODAY, pelanggan membutuhkan kami untuk mengembangkan teknologi dan merancang solusi yang dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari dan kesejahteraan pribadi. Kami selalu bekerja keras melakukan inovasi dan menepati komitmen terhadap aspek keberlanjutan.

Perusahaan MNC Global Puji CIIE sebagai Platform yang Sangat Bermakna untuk Berbagi Peluang

ENRICH, memperkaya dunia secara bersama-sama. Inti dari setiap pekerjaan kami adalah kesejahteraan pelanggan dan bumi. Maka, Panasonic bertujuan untuk memperkaya kehidupan setiap orang di sekitar kami, setiap hari.

TOMORROW, kami akan terus meningkatkan produk, layanan, dan solusi agar pelanggan menjalani kehidupan terbaik serta menopang lingkungan hidup di masa depan.

Mengenai fokus yang lebih luas dari slogan “Create Today. Enrich Tomorrow”, Takahiro Oyama, Deputy Managing Director Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific menambahkan “ke depan, tiga aspek kesejahteraan (well-being)—Kesejahteraan Jiwa (Inner Wellbeing), Kesejahteraan Raga (Outer Wellbeing) dan Kesejahteraan Spasial (Spatial Wellbeing) menjadi fondasi desain dan fungsi dari setiap produk dan layanan kami. ‘Kesejahteraan Jiwa’ berawal dari dapur dalam bentuk pola makan sehat, sedangkan ‘Kesejahteraan Raga’ berfokus pada kesehatan tubuh. ‘Kesejahteraan Spasial’ bertujuan menciptakan kenyamanan hidup di rumah yang aman dan bersih”.

Dari desain dan fitur produk yang mengutamakan “Kesejahteraan Jiwa”, Panasonic akan memanfaatkan teknologi eksklusif untuk memanaskan, melakukan sterilisasi dan memasak makanan serta menggunakan teknologi sensor gelombang radio (radio wave sensing) untuk mencairkan makanan beku sekaligus mempertahankan cita rasanya, dan menawarkan opsi bagi konsumen untuk memasak makanan lezat dengan garam dan lemak yang lebih sedikit.

Produk yang mengutamakan “Kesejahteraan Raga” akan semakin banyak menggunakan teknologi biometrik dan analisis. Hal ini akan menghadirkan metode perawatan kulit yang lebih tepat sasaran berdasarkan kebutuhan individual, seperti jenis rambut atau kulit, terlebih produk yang mengutamakan “Kesejahteraan Spasial” memanfaatkan teknologi nano untuk meningkatkan kualitas udara yang dihirup manusia, serta solusi alat hiburan di rumah (hometainment) guna memenuhi kebutuhan konsumen atas konten hiburan berdefinisi tinggi di era digital.

Slogan terbaru Panasonic ini akan didukung oleh komitmen pelestarian lingkungan hidup global melalui dua pilar, yakni netralitas karbon dan mempromosikan ekonomi sirkular. Untuk itu, Panasonic ingin mengurangi lebih dari 300 juta ton emisi karbondioksida pada 2050 dari rantai nilai industri internalnya, serta mencegah emisi lewat pemanfaatan solusi energi bersih dan efisien. Di sisi lain, Panasonic juga akan terus berupaya dalam meningkatkan durabilitas produk dan merancang produk yang mudah dibongkar agar dapat dipakai kembali atau didaur ulang.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini