BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia hari ini mengumumkan rencananya untuk menambah jumlah pilihan akomodasi segmen premium seperti Townhouse OAK, Townhouse, Collection O, dan Capital O. Akomodasi premium ini dilengkapi dengan fasilitas utama seperti fasilitas kamar yang lebih luas dan perlengkapan standar premium seperti pengering rambut, dan kulkas mini. Selain itu, tamu juga akan menikmati fasilitas lain seperti restoran dan kolam renang yang membuat akomodasi ini menjadi pilihan yang nyaman bagi kalangan wisatawan.

Selaras dengan target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyasar 3,5-7,4 juta wisatawan mancanegara, serta 1,2-1,4 miliar pergerakan perjalanan wisatawan domestik, OYO optimis memainkan perannya sebagai katalisator melalui strategi yang berfokus dalam memaksimalkan potensi pasar lokal, inovasi teknologi, serta kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di industri ini. Hal ini turut didukung sebuah laporan perusahaan konsultan properti Jones Lang LaSalle (JLL) yang mengatakan pertumbuhan yang signifikan pada sektor perhotelan dengan tingkat okupansi mencapai lebih dari 50 persen, serta memprediksi investasi senilai US$300 juta yang akan digelontorkan pada sektor ini yang juga akan menjadi angka investasi tertinggi sejak tahun 2013.

OYO menargetkan untuk menambah properti premium di seluruh wilayah di Indonesia dengan melengkapi properti dengan perangkat teknologi yang telah diperbaharui seperti Co-OYO yang dilengkapi dengan fitur yang dapat membantu pelanggan merancang, dan menjalankan penawaran promosi mereka sendiri untuk meningkatkan okupansi dan mendukung pemaksimalan pendapatan. Tak hanya itu, dengan fitur onboard mandiri berkemampuan artificial intelligence (AI), OYO 360 akan memudahkan dan mempersingkat proses pendaftaran calon Patron atau mitra bisnis dalam waktu 30 menit.

OYO Catat Rekor Kenaikan Permintaan Hingga 237 persen

Ankit Tandon, Global CBO and CEO, Southeast Asia and Middle East menguraikan lebih lanjut mengenai rencana ekspansi tersebut, “Dalam skala dan unit ekonomi, Indonesia menjadi pasar utama bagi kami. Fokus kami untuk menambah portofolio akomodasi premium selaras dengan rencana pemerintah untuk memperkuat industri perhotelan guna memenuhi kebutuhan wisatawan mancanegara dan korporat yang terus bertambah dan mencari akomodasi premium. Di Indonesia, kami menyasar destinasi bisnis dan rekreasi seperti Jabodetabek, Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi”.

Andi, pemilik properti Collection O 295 Grha Ciumbeleuit Bandung mengatakan, “Inovasi teknologi OYO sangat berguna dan mudah untuk dipahami. Selama lebih dari 3 tahun, OYO sangat membantu kami dalam mengelola operasional harian, mulai dari memaksimalkan jangkauan pasar hingga mengoptimalkan kinerja properti.” Perwakilan Collection O 28 Urban Town, Karawang menambahkan “Kami telah bekerja sama dengan OYO sejak tahun 2020, dan merasa bangga dengan peningkatan okupansi yang signifikan”.

Sejak didirikan di Indonesia pada tahun 2018, OYO telah mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan tech-hospitality terkemuka, OYO secara konsisten memperkuat identitasnya sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, and sustainability) pada Patron, inisiatif sanitized stay pada seluruh properti, status VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, serta penerapan contactless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap. Pelanggan juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk tambahan diskon khusus hingga gratis menginap.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini