BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – airasia Super App hari ini mengumumkan kemitraan langsung dengan salah satu grup manajemen perhotelan terbesar di Asia Tenggara, Archipelago International melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) yang berlangsung di The Grove Suites by GRAND ASTON, Jakarta. Hadirnya kemitraan strategis ini telah memperluas portofolio airasia Super App dengan ketersediaan lebih dari 40,000 kamar di lebih dari 200 destinasi seluruh Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania.

Sejumlah properti terkemuka di bawah naungan Archipelago International yang dapat diakses oleh pengguna airasia Super App, antara lain ASTON, The Alana, Kamuela, Harper, Quest, NEO, fave, dan Powered by Archipelago. Penandatanganan MOU ini turut dihadiri oleh Head of Emerging Markets airasia Super App, Lim Ben-Jie beserta President & CEO Archipelago International, John M Flood, dan Chris Legaspi selaku Vice President Commercial Archipelago International.

Berlangsungnya kolaborasi ini juga menjadi salah satu upaya airasia Super App dalam mendukung target 7,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2023. Terutama, sejak dibukanya kembali pariwisata Indonesia untuk para turis asal Tiongkok setelah masa pandemi.

Head of Emerging Markets airasia Super App, Lim Ben-Jie menuturkan, “Kami menyambut gembira kolaborasi antara airasia Super App dengan Archipelago International. Dengan menyatukan kekuatan brand dan jaringan yang dibawa oleh keduanya, kami percaya bahwa kemitraan ini merupakan simbiosis mutualisme yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, serta menjadi kontribusi nyata kami bersama dalam mendukung pertumbuhan industri pariwisata Indonesia.”

“Dengan luasnya jaringan konektivitas maskapai AirAsia serta keberagaman ekosistem yang kami miliki, kemitraan ini telah mempertegas kekuatan dari airasia Super App bagi para mitra hotel untuk mengoptimalkan basis data yang mencapai 51 juta penumpang dan pengguna aktif harian yang mencari penawaran perjalanan hingga 1,25 juta orang. Di samping itu, airasia Super App juga telah terkoneksi dengan lebih dari 700 maskapai global. Hal ini memungkinkan airasia Super App untuk menghadirkan lebih banyak peluang pemasaran secara cross-sell dan meningkatkan visibilitas bagi setiap mitra hotel dalam menjangkau target market yang tepat,” sambungnya.

President & CEO Archipelago International, John M Flood mengatakan, “Industri perjalanan terus pulih setelah pandemi dan Archipelago bersiap untuk menyambut arus wisatawan yang lebih besar di tahun ini, seiring dengan tumbuhnya kepercayaan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan. Kami bangga menjadi mitra salah satu pemimpin penerbangan di Asia dengan menghubungkan hotel Archipelago dan pengguna airasia Super App.”

Sambut Tahun Kelinci Air, Temukan Rahasia Hoki ala airasia Super App

Beliau menambahkan, “Kemitraan simbiosis ini sangat selaras dengan tujuan kami pada tahun ini untuk memperluas distribusi dan kemampuan jaringan kami, serta menjadi perusahaan perhotelan pilihan bagi para tamu. Dengan posisi sebagai grup manajemen hotel terbesar di kawasan Asia Tenggara, kami juga secara aktif mendukung pertumbuhan dan promosi industri pariwisata Indonesia.”

Vice President Commercial Archipelago International, Chris Legaspi mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan airasia Super App untuk membangun kembali industri perjalanan. Pengguna aplikasi airasia Super App akan memiliki akses ke lebih dari 40,000 kamar yang tersedia di lebih dari 200 destinasi. Kami begitu mengharapkan lebih banyak tamu di tahun ini. Untuk itu, Archipelago International berupaya untuk memberikan pengalaman menginap yang berkesan dan tiada duanya di seluruh hotel kami.”

Saat ini, airasia Super App memiliki inventori lebih dari 700.000 pilihan hotel di seluruh dunia. Sebagai travel super app yang terintegrasi, airasia Super App mampu menawarkan nilai lebih kepada pengguna, seperti Jaminan Harga Terbaik untuk reservasi airasia hotels, sistem airasia points yang berlaku untuk transaksi lintas produk dan layanan dalam aplikasi, hingga mengkombinasikan tiket penerbangan AirAsia dengan harga terbaik dan reservasi hotel dalam satu paket SNAP.

Head of Travel airasia Super App Indonesia, Hendry Prianto menyampaikan, “Sebagaimana lini bisnis travel merupakan akar dari airasia Super App, kami akan merangkul lebih banyak mitra hotel di seluruh Indonesia dan negara lainnya, dengan menyuguhkan beragam program menarik bagi pengguna. Secara berkesinambungan, kami juga berfokus pada pengembangan destinasi wisata prioritas, dimulai dari Pulau Dewata melalui kampanye bertajuk #AyokemBali untuk menarik turis domestik dan mancanegara.”

Bagi Anda pengguna baru airasia hotels yang sedang merencanakan pergi berlibur ataupun staycation, nikmati Diskon Rp150.000 dengan kode promo BARUHEMAT. Dalam setiap transaksi di airasia Super App, pengguna akan memperoleh airasia points yang dapat ditukarkan kemudian untuk seluruh layanan dan produk, seperti pemesanan tiket penerbangan (airasia flights), transportasi e-hailing di Bali (airasia ride), pesan-antar makanan online (airasia food), produk duty-free dan gaya hidup (airasia shop), hadiah digital (airasia gifts), dan masih banyak lagi.

Pantau terus informasi terbaru dari airasia Super App dengan mengikuti akun Instagram @airasiasuperapp.id, dan unduh aplikasi airasia Super App sekarang di Apple App Store dan Google Play Store.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini