Kilas Balik Global 2022: GWM Perluas Rencana Pengembangan Global, Didukung “Forest Ecosystem”

Kilas Balik Global 2022

BISNISASIA.CO.ID, BAODING – Pada 16 Januari, sebuah film dokumenter tentang GWM telah ditayangkan. Film dokumenter ini mengisahkan keunggulan GWM dalam teknologi hybrid, baterai berdaya listrik, intelligentization, dan rencana pengembangan strategis yang berskala global.

Pada 2022, GWM terus melanjutkan strategi globalisasi melalui “Forest Ecosystem” meski menghadapi dampak negatif berkepanjangan dari sejumlah tantangan di sektor otomotif dunia, seperti kelangkaan rantai pasok dan epidemi.

Forest Ecosystem”, berpusat pada energi baru dan teknologi pintar, memiliki daya saing sistematis yang istimewa. Menurut Jack Wei, Chairman, GWM, dalam film dokumenter tersebut, GWM memegang konsep “investasi akurat dan selalu menghadirkan teknologi unggulan”. Pada 2022, GWM terus meningkatkan investasi litbang teknologi dalam “Forest Ecosystem”. Investasi GWM sepanjang tiga triwulan pertama 2022 bahkan menembus RMB 8,5 miliar, mencatat kenaikan tahunan di atas 64%.

Teknologi yang telah dikuasai GWM selama bertahun-tahun dalam ekosistem ini terus membuahkan hasil. GWM telah membangun matriks produk energi baru, termasuk HEV, PHEV, dan EV yang memenuhi beragam kebutuhan di pasar global. Pada 2022, HAVAL, merek SUV milik GWM, resmi melansir strategi energi baru, serta meluncurkan model Hybrid di beberapa pasar, seperti Australia, Chile, Pakistan, Afrika Selatan, Thailand, dan Brazil. Produk HAVAL pun sangat digemari oleh pasar dan konsumen.

Percepat strategi global 2023, GWM Jalani Debut di Guangzhou Auto Show dengan Berbagai NEV

Lebih lagi, GWM memperluas pengembangan produk di segmen mobil energi baru bertaraf mewah. GWM WEY, merek mobil energi baru dan berteknologi pintar yang bertaraf premium, melansir Coffee 01 dan Coffee 02 yang memadukan teknologi mewah dan canggih. Mobil-mobil ini mendorong GWM mengembangkan pasar energi baru di Eropa. WEY Coffee 01 dilengkapi sistem HPilot, sistem bantuan pengemudi (driving assistance) berteknologi pintar dan mutakhir, sehingga berhasil meraih peringkat keselamatan bintang-lima Euro NCAP. GWM TANK, merek SUV off-road premium, turut meluncurkan TANK300 HEV dan TANK500 HEV/PHEV yang memimpin transformasi elektrifikasi di industri.

GWM pun memiliki daya saing sistematis pada segmen hidrogen dengan mengandalkan “forest ecosystem”. GWM kini mengembangkan ekosistem rantai pasok yang terintegrasi, terdiri atas “produksi-penyimpanan-pengiriman-pengisian BBM-aplikasi” hidrogen. Dari sisi pengembangan energi hidrogen, GWM telah menanamkan investasi total senilai RMB 2,5 miliar agar kendaraan dengan baterai berbahan bakar hidrogen dapat diproduksi massal.

GWM menerapkan kriteria mutu dan teknologi terketat pada produknya. GWM telah memiliki cadangan teknologi inti dan keahlian rantai pasok di segmen kendaraan energi baru dan kendaraan berteknologi pintar. Bahkan, GWM terus membuat perkembangan lewat investasi mutakhir yang bernilai besar, seperti dijelaskan Jack Wei.

Dia juga memaparkan, energi baru dan teknologi pintar telah menghasilkan pertumbuhan yang luar biasa. Setelah “ONE GWM” menjadi strategi inti, GWM akan meningkatkan investasi litbang teknologi pada masa mendatang guna mempercepat transformasinya sebagai perusahaan teknologi pintar yang berskala global.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini