Growatt Lansir Inverter PV Terbaru untuk Aplikasi “Off-Grid”

Growatt Lansir Inverter PV Terbaru untuk Aplikasi “Off-Grid”, SPF 6000 ES Plus

BISNISASIA.CO.ID, SHENZHEN – Penyedia solusi energi terdistribusikan yang berskala global, Growatt, melansir inverter terbaru SPF 6000 ES Plus untuk aplikasi penyimpanan energi PV off-grid di hunian. Menyasar pasar yang masih kerap mengalami pemadaman listrik atau memiliki keterbatasan akses jaringan transmisi listrik, SPF 6000 ES Plus menawarkan peningkatan yang baik dari solusi off-grid sebelumnya— SPF 3000-5000 ES.

Dengan daya input PV maksimum sebesar 8.000W dan tegangan input hingga 500 V, perangkat ini memfasilitasi koneksi pada semakin banyak panel PV pada setiap rangkaian (string) serta memangkas biaya pada koneksi paralel. Arus input rangkaian inverter tercatat hingga 16A sehingga kompatibel dengan panel PV berdaya besar hingga 500W+. Lebih lagi, inverter ini mencakup dua MPP tracker untuk rumah yang memiliki berbagai atap, mendukung instalasi panel dalam beragam orientasi dan menghasilkan listrik yang lebih besar.

Dari sisi kinerja dan stabilitas, produk terbaru ini memiliki power factor sebesar 1.0 agar sistem dapat menarik daya keluaran sebesar 6kW untuk beban listrik dan 2kW untuk pengisian daya baterai ketika tenaga surya memadai. Lebih lagi, didukung desain antidebu, produk ini mencegah kerusakan akibat banyaknya debu dan meningkatkan keandalan. Maka, produk ini lebih mudah dirawat serta usia pakainya lebih awet.

Peningkatan produk juga menghasilkan instalasi yang lebih simpel dan berbiaya lebih terjangkau, dilengkapi sebuah alat ATS (automatic transfer switch) terintegrasi dan dua terminal AC untuk input daya dari utilitas dan generator. Berkat terminal PV plug-and-play, instalasi menjadi kian efisien dan hemat waktu bagi pihak instalatur.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini