BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – rinna Co., Ltd. (Kantor pusat: Shibuya-ku, Tokyo, CEO: Zhan “Cliff” Chen, selanjutnya disebut rinna) meluncurkan layanan pembuatan AI chatbot, “AIbility”.

Dengan visi “mewujudkan dunia kolaboratif bagi manusia dan kecerdasan buatan (AI)”, rinna ingin mendukung setiap orang untuk bisa berkreasi lewat cara yang lebih interaktif antara AI dengan manusia. Lewat cara ini, rinna menyediakan sejumlah layanan seperti, AI Rinna dan layanan media sosial dengan karakter AI “Chararu” (saat ini hanya tersedia di Jepang). Tujuannya adalah membantu berbagai orang untuk menikmati kehidupan sehari-hari bersama AI. AIbility adalah layanan pembuatan chatbot bagi pelaku usaha, khususnya usaha kecil dan menengah, serta usaha perorangan. Berspesialisasi dalam teknologi AI, rinna mengembangkan chatbot, serta menyediakan layanan ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Nama AIbility merupakan gabungan dari istilah “AI (kecerdasan buatan)” dan “ability” (kemampuan). Secara umum, chatbot memerlukan kombinasi pertanyaan/jawaban dalam jumlah banyak, menyusun skenario, mendaftarkan sinonim, dan pekerjaan sulit lainnya sebelum chatbot dapat beroperasi. AIbility membantu pengguna membuat chatbot secara instan dengan memasukkan jawaban dalam format template. Lalu, chatbot dapat dipasang pada beragam sosial platform dengan membagikan link URL, memfasilitasi chatbot untuk bisa diakses dari media sosial ataupun di gerai fisik dengan membuat kode QR. Layanan chatbot ini tersedia dalam 30 bahasa, termasuk bahasa Inggris dan Mandarin sehingga bermanfaat bagi bisnis di luar negeri. Layanan ini ditawarkan secara gratis selama 14 hari pertama, dan selanjutnya dikenakan biaya Rp 99.000 per 30 hari.

Product Manager, Satoshi Yamane, berkata, “Kami mengembangkan aplikasi ini bagi pemilik usaha kecil dan menengah yang kewalahan menjawab pertanyaan pelanggan. Kami berharap solusi ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pemilik usaha lewat kolaborasi dengan pegawai yang berbasiskan AI (AI Employee).”

rinna berencana menggelar acara peluncuran AIbility pada 15 Desember 2022 di GoWork fX Sudirman, Jakarta, Indonesia.

Setelah dirilis, fitur yang tersedia hanya pembuatan AI Employee dan fitur percakapan dengan pelanggan. Ke depan, rinna berencana menambahkan fitur yang menganalisis konten perbincangan pelanggan, serta memperluas skenario penggunaan dengan menghubungkan chatbot dan teknologi voice synthesis rinna. rinna ingin menerapkan AI di tengah masyarakat, dan akan selalu menyempurnakan teknologinya guna mewujudkan dunia yang membantu banyak orang menjalani kehidupannya sendiri bersama AI.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini