BISNISASIA.CO.ID, BAODING – Pada 2 Desember lalu, GWM sukses menggelar Konferensi Luar Negeri 2022 di Thailand. Lebih dari 200 distributor dari 50 negara dan wilayah di seluruh dunia membahas strategi pengembangan dan perencanaan GWM di segmen energi baru.

GWM memiliki rantai industri energi baru yang lengkap di Thailand. Maka, acara ini menjadi kesempatan bagi distributor luar negeri untuk mengamati produk, teknologi, produksi, penjualan, dan aspek lain dari pengembangan energi baru GWM secara langsung. Acara ini juga menyediakan arahan bagi transformasi energi baru di wilayah lain.

Di konferensi ini, perwakilan GWM Thailand berbagi pengalaman tentang implementasi energi baru secara strategis di pasar lokal. Mengutamakan produk energi baru, GWM Thailand menghadirkan produk yang beraneka ragam, terdiri atas HEV, PHEV, dan BEV. Berdasarkan praktik yang dijalankan pabrik energi baru di Rayong, GWM turut menggagas “ekosistem hutan” yang meliputi produksi kendaraan, produk pintar, layanan pengisian daya baterai, serta gaya hidup pengguna.

Hanya dalam satu tahun, GWM berhasil membuat pencapaian luar biasa di pasar ASEAN. Pada November 2022, GWM menjual lebih dari 13.000 mobil energi baru di Thailand. Sementara, HAVAL H6 HEV mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dari sisi volume penjualan di segmen SUV Kelas C selama 15 bulan. Dari pabriknya di Thailand, GWM juga memperluas jangkauan produk energi baru ke negara-negara ASEAN lain.

GWM Gelar Konferensi Luar Negeri 2022, Lansir Strategi Global Terkini

Menurut Parker Shi, Vice President, GWM, banyak pengalaman dalam pengembangan produk energi baru yang dapat dimanfaatkan di Thailand. Sebagai salah satu pasar utama GWM, kesuksesan di Thailand akan menopang posisi GWM yang memimpin transformasi energi bersih dan berkelanjutan.

GWM pun semakin mempercepat strategi energi baru di tingkat dunia. Di pasar Eropa, WEY Coffee 01 dan ORA FUNKY CAT (juga disebut ORA GOOD CAT) resmi dilansir. Batch pertama WEY Coffee 01 bahkan telah dikirim dan tersedia bagi pengguna Jerman. Lebih lagi, GWM berencana merambah Spanyol dan Swedia guna mempromosikan pengembangan produk energi baru dan brand premiumization. Di Amerika Selatan, GWM berhasil memperbarui teknologi pabrik di Brazil pada November lalu. Pencapaian tersebut menjadi landasan yang baik di pasar global.

Didukung implementasi cepat dari strategi energi baru, GWM menggerakkan ekspansi bisnis dan pertumbuhan penjualan global. Kini, GWM memiliki jaringan penjualan di luar negeri yang mencakup 700 agen penyalur, sedangkan, produknya telah diekspor ke lebih dari 170 negara dan wilayah. Volume penjualan GWM di pasar luar negeri sukses menembus satu juta unit. Pada Januari-Oktober tahun ini, volume penjualan mobil energi baru juga tercatat di atas 100.000 unit.

GWM akan terus mempromosikan implementasi strategi energi baru di pasar dunia dengan rencana pengembangan di pasar ASEAN. GWM juga selalu mengeksplorasi produk energi baru demi memenuhi kebutuhan pengguna global atas sarana mobilitas yang ramah lingkungan, serta mewujudkan pengalaman energi bersih dan teknologi pintar.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini