Global Digital Ecology Conference Perdana Segera Berlangsung pada 13 Desember

Global Digital Ecosystem Conference yang perdana digelar pada 2022

BISNISASIA.CO.ID, HANGZHOU – Global Digital Trade Expo (GDTE) hingga saat ini adalah satu-satunya konferensi profesional dan berskala global di Tiongkok yang mengangkat tema perdagangan digital. GDTE juga telah memperoleh izin dari Komite Sentral CPCP dan State Council. Ajang ini diadakan oleh Pemerintah Provinsi Zhejiang dan Kementerian Perdagangan Republik Rakyat Tiongkok, serta dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Hangzhou, Dinas Perdagangan Provinsi Zhejiang, serta Biro Pengembangan Perdagangan, Kementerian Perdagangan Tiongkok. GDTE yang pertama akan berlangsung di Hangzhou International Expo Center pada 11-14 Desember 2022. Ajang ini bertujuan untuk mengembangkan regulasi perdagangan global, serta memamerkan pencapaian dalam pembentukan dan pengembangan ekonomi digital. Di sisi lain, GDTE juga ingin menciptakan sarana perdagangan digital yang terkemuka di dunia dengan unsur profesionalisme, digitalisasi, skenario, globalisasi, serta interaksi daring dan luring. Dengan demikian, ajang ini mempertemukan praktisi, peneliti, dan perusahaan terkemuka Tiongkok yang aktif mengeksplorasi pengembangan perdagangan digital. Sebagai salah satu sesi utama di GDTE, Global Digital Ecology Conference 2022 (selanjutnya disebut “Ecology Conference”) akan diadakan di Hangzhou International Expo Center pada 13 Desember.

Garis-garis besar Rencana Pembangunan Lima Tahun Ke-14 (2021-2025) tentang Pembangunan Ekonomi Nasional dan Sosial, serta Visi 2035 Republik Rakyat Tiongkok mengemukakan langkah “membangun sistem aturan digital dan menciptakan ekologi yang terbuka, sehat, serta aman”. Sebagai forum profesional yang berfokus pada ekosistem perdagangan digital, Ecology Conference akan menghadirkan sosok berbakat dari beragam industri, menggerakkan perkembangan ekosistem digital secara sehat, cepat, dan tertata bagi Tiongkok, sekaligus bekerja sama menjajaki cara terbaik dalam meningkatkan dialog dan kolaborasi menuju pembentukan ekosistem digital dunia yang efektif dan efisien.

Ecology Conference, mengangkat tema “New Technology, New Format, New Model”, akan mengundang Tan Jianrong, Senior Researcher, Chinese Academy of Engineering, serta Bill Roscue, Fellow, Royal Academy of Engineering dan European Academy of Sciences, untuk menyampaikan paparan. Pembicara lain terdiri atas Ye Jun, Vice President, Alibaba Group, dan President, DingTalk; Ben Shenglin, Executive Member, Zhejiang Provincial Committee, Chinese People’s Political Consultative Conference, dan External Supervisor, China Construction Bank; serta Andreas Hube, mantan Global Vice President, SAP, yang akan menganalisis tren perkembangan ekologi digital dan ekonomi digital.

Konferensi ini juga akan menampilkan Digital Application and Technology Forum serta Digital Globalization Forum, dua ajang yang akan menghadirkan ahli teknik dan pemimpin proyek digital dari perusahaan terkemuka di sektor digital di seluruh dunia untuk membahas topik hangat seperti rantai pasok digital, blockchain, VR, kecerdasan buatan, layanan cloud, keamanan data, serta manajemen karbon.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini