RedDoorz Salurkan Bantuan Sosial untuk Korban Gempa Cianjur

(Ki-ka) Property Manager Lead RedDoorz Reky Hartono (paling kiri, bersepatu hitam), Property Manager RedDoorz Jake Altobelly Kaawoan (kedua dari kiri, bersepatu hijau), Penerima Bantuan Sosial (memegang donasi berlogo RedDoorz), dan Property Manager RedDoorz Arief Alfende (paling kanan, berkaca mata) memberikan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok secara simbolis kepada korban bencana gempa Cianjur pada Selasa (29/11/2022).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Gempa bumi yang terjadi di Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu menyebabkan kerusakan infrastruktur dan bangunan seperti fasilitas publik, rumah, dan jalan. Menurut data yang dihimpun BNPB per Jumat (25/11), total kerusakan rumah mencapai 56.311 unit dengan rincian rusak berat 22.267 unit, rusak sedang 11.836 unit dan rusak ringan 22.208 unit. Properti RedDoorz pun tidak luput dari dampak bencana alam tersebut. Saat ini RedDoorz memiliki sekitar 40 properti di kawasan Cianjur dan sekitarnya, menurut laporan ada enam properti yang terdampak sedang dan berat. Menanggapi hal tersebut, pada Selasa (29/11) lalu RedDoorz memberangkatkan tim untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok bagi pegawai dan keluarga mereka yang terdampak gempa.

Director of Government Relations RedDoorz Indonesia Firry Wahid mengungkapkan rasa simpatinya atas bencana gempa bumi di Cianjur. “Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur. Dampak dari bencana ini tidak hanya berupa korban jiwa, korban luka, maupun rusaknya bangunan, namun juga bagaimana masa depan para korban terdampak. Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami kepada mitra properti kami di kawasan Cianjur dan sekitarnya, kami mendistribusikan bantuan kebutuhan pokok yang diperuntukan bagi para karyawan dan keluarga dari mitra properti kami di sana.”

RedDoorz menyiapkan bantuan berupa beras, minyak, sabun, gula, pembalut wanita, dan kebutuhan pokok lainnya kepada 40 properti dan total sekitar 200 karyawan properti di Cianjur. Selain itu, kami sangat mengapresiasi bahwa salah satu mitra properti RedDoorz di Cianjur menyediakan propertinya sebagai posko perlindungan sementara untuk masyarakat yang terdampak. RedDoorz juga sangat berterimakasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif karena telah memberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam program “Geber (Gerakan Bersama) Parekraf Peduli” yang diinisiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk memberikan bantuan bagi korban gempa Cianjur. Adapun bantuan yang diberikan oleh RedDoorz berupa kebutuhan pokok serta uang tunai. Hal ini sejalan dengan komitmen RedDoorz untuk selalu mendukung pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pasca Program Tanggap Covid 2020, Program Mobile Vaccine 2021, dan Program Tanggap Erupsi Gunung Semeru 2022.

Dukung Percepatan Pemulihan Industri Pariwisata, RedDoorz Kolaborasi dengan Bank Indonesia Provinsi NTB dan Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan bagi korban gempa Cianjur. Kedepannya, Kemenparekraf tak menutup kemungkinan untuk terus berkolaborasi dalam kegiatan donasi dengan berbagai pihak dan sektor untuk membantu korban. Kami juga berharap apa yang dilakukan oleh RedDoorz dapat menginspirasi orang-orang di luar sana untuk turut memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang berada di Cianjur.”

“Bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur ini merupakan bentuk komitmen tanggung jawab sosial yang diberikan RedDoorz kepada masyarakat luas. Kami harap, kontribusi ini dapat bermanfaat untuk pemulihan sosial ekonomi Cianjur pasca bencana alam dan dapat membuka pintu kesejahteraan bagi masyarakat yang terdampak,” tutup Firry Wahid.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini