Destinasi Terbaru Da Nang, Batik Air Hubungkan Indonesia dengan Vietnam

Batik Air

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Batik Air member of Lion Air Group menyampaikan kabar gembira, mulai 06 Desember 2022 terbang perdana menuju destinasi terbaru yaitu Da Nang melalui Bandar Udara Internasional Da Nang. Penerbangan internasional berjadwal ini menawarkan perjalanan udara semakin mudah terbang dari Indonesia melalui kota asal dan bandar udara penghubung utama (main hub), mencakup:

  1. Bandar Udara Internasional Medan Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).
  2. Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, Banten (CGK).
  3. Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB)
  4. Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS)
  5. Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG), khusus dari Makassar berlaku mulai 15 Desember 2022.

Kesempatan lebih luas bagi pebisnis dan wisawatan serta masyarakat dari berbagai kota di Indonesia, dapat memilih penerbangan transit terdekat melalui salah satu dari 5 (lima) bandar udara tersebut untuk melanjutkan penerbangan langsung menuju Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL). Penerbangan berikutnya: rute Kuala Lumpur ke Da Nang dilayani dan dioperasikan oleh Batik Air berbasis di Malaysia (kode penerbangan OD).

Bagi wisatawan dan pebisnis yang berasal dari Vietnam dan negara lain, mempunyai pilihan baru untuk berkunjung ke Indonesia, tujuan Medan Kualanamu, Jakarta, Surabaya, Bali dan Makassar serta terhubung ke kota atau destinasi menarik, ke:

  • Danau Toba (Tapanuli, Sumatera Utara),
  • Mandalika (Lombok, Nusa Tenggara Barat),
  • Pulau Morotai (Maluku Utara),
  • Tanjung Kelayang (Kepulauan Bangka Belitung),
  • Wakatobi (Sulawesi Tenggara),
  • Borobudur (Jawa Tengah),
  • Kepulauan Seribu (DKI Jakarta),
  • Tanjung Lesung (Banten),
  • Bromo – Tengger – Semeru (Jawa Timur),
  • Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur),
  • Likupang Manado (Sulawesi Utara),
  • Raja Ampat Sorong (Papua Barat),
  • Bali.

serta destinasi impian doemstik lainnya.

Batik Air Tawarkan Rute Langsung 15 Kota Tujuan dengan Lebih 40 Kota Tujuan Penerbangan Lanjutan

Rute internasional terbaru Indonesia ke Vietnam diperkenalkan bersamaan:

  1. Momentum Hari Penerbangan Internasional (diperingati 7 Desember), menciptakan konektivitas lebih luas guna memperlancar mobilitas wisatawan dan pebisnis, serta menyokong lalu lintas (pergerakan) logistik antardaerah dan antarnegara.
  2. Menjadi langkah positif guna meningkatkan peluang pangsa pasar sektor penerbangan internasional yang terus tumbuh dan semakin menjanjikan. Mendatang, Batik Air akan menambah dan mengembangkan rute-rute menuju negara-negara dan kota-kota lain secara bertahap.
  3. Upaya berkontribusi dalam percepatan pemulihan perekonomian secara internasional (ketiga negara: Indonesia – Malaysia – Vietnam) di kawasan Asia dalam membantu menggerakkan komoditas unggulan, peluang bisnis, pariwisata, pendidikan serta sektor yang lain.
  4. Mendukung pemerintah dalam mendatangkan wisatawan mancanegara ke Inodnesia.
  5. Diharapkan memperkuat hubungan bilateral masing-masing negara di segala bidang, seperti hubungan diplomatik, perdagangan, pendidikan, kebudayaan dan lainnya.

Pengalaman Terbang Menyenangkan

Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737 (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) dalam mengakomodir penerbangan Indonesia ke Da Nang, Vietnam. Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. Caranya mudah, download aplikasi Tripper sekarang! Hiburan gratis tersedia beragam film seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea. Para tamu dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.

Upaya memastikan terbang itu sehat, seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station).(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini