HORWIN Lansir Sepeda Motor Listrik Unik dan Berkinerja Tinggi di EICMA 2022

HORWIN Senmenti SENMENTI 0

BISNISASIA.CO.ID, MILAN – Produsen sepeda motor listrik HORWIN merebut perhatian industri sepeda motor dunia lewat generasi terbaru sepeda motor berkinerja tinggi. Seri HORWIN Senmenti melansir model perdana SENMENTI 0 dengan baterai, motor listrik, sistem bantuan pengendara, dan keselamatan berkendara terbaru, serta desain modern. Teknologi baru ini diperlihatkan di pameran dagang industri sepeda motor EICMA dari 8-13 November 2022 di Milan (Italia).

SENMENTI 0 mencapai kecepatan maksimum hingga 200 km/jam, dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,8 detik. Jarak tempuh maksimumnya juga termasuk impresif, yakni 300 km, dengan kecepatan rata-rata hingga 88 km/jam. Ketika tingkat pengisian daya baterai menurun, performa dan keasyikan berkendara sepenuhnya tetap terjaga. Alat range extender turut tersedia sehingga semakin memperpanjang jarak tempuh. Berkat fitur Super Charger, daya baterai sepeda motor ini terisi dari 0-80% hanya dalam 30 menit di setiap stasiun pengisian daya baterai cepat untuk mobil listrik (400 V). Di saat bersamaan, baterai sepeda motor ini juga memasok listrik—misalnya, untuk keperluan peralatan berkemah atau kendaraan listrik lain.

“SENMENTI berasal dari pelafalan istilah Mandarin untuk ‘organisme’,” jelas Wendsor Zhou Wei, CEO & Pendiri HORWIN. Dia lalu memaparkan komponen elektronik bawaan yang pintar dan terus mempelajari kebiasaan penggunaan sepeda motor. Misalnya, SENMENTI 0 secara otomatis beradaptasi dengan gaya berkendara pemiliknya dan meningkatkan efisiensi energi.

Platform Sasis Berteknologi Cerdas dan Terintegrasi dari Horwin Diluncurkan Secara Global

“Lebih dari 30 sensor dan kamera pada sepeda motor ini mengumpulkan informasi secara langsung sehingga meningkatkan aspek keselamatan berkendara,” kata Wendsor Zhou. SENMENTI 0 turut dilengkapi sistem pengereman ABS, sistem anti-slip, sensor tekanan ban, serta sistem peringatan insiden tabrakan (collision warning). Di sisi lain, sepeda motor ini juga dapat dikendarai di wilayah pegunungan, memiliki sistem bantuan starter dan mundur, suspensi udara di bagian belakang, beragam moda berkendara, Keyless Go, sebuah kamera pintar yang mengambil gambar secara otomatis, tempat duduk dengan pemanas, serta kenyamanan berkendara yang meningkatkan daya cengkram ban.

Dengan rangka kendaraan yang ringan dan stabil, serta desain elegan, SENMENTI 0 menawarkan hambatan udara yang lebih kecil. Sepeda motor ini ideal dipakai di wilayah perkotaan dan pelosok. SENMENTI 0 akan mulai dijual pada pertengahan 2023.

Konsep sepeda motor listrik SENMENTI X turut diperlihatkan di ajang EICMA. Sebuah fitur khusus self-balancing tengah dikembangkan agar sepeda motor tetap dalam kondisi seimbang saat stasioner dan melaju, serta semakin meningkatkan fitur keselamatan berkendara.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini