GWM Gelar Peluncuran merek GWM Brazil & Penampilan Global Perdana HAVAL H6 PHEV 4WD

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Pada 23 November lalu, di Museum of Tomorrow, Rio, GWM menggelar peluncuran merek dan penampilan global perdana HAVAL H6 PHEV 4WD. GWM Brazil akan menawarkan solusi yang lebih ramah lingkungan dan pintar sebagai pionir kendaraan energi baru (NEV) di pasar Amerika Latin yang berkembang pesat.

Mengangkat tema “Tomorrow is ON”, GWM melansir visi merek, pengembangan teknologi listrik berteknologi pintar, dan rencana bisnisnya di hadapan ratusan media serta investor di acara tersebut.

Versi global HAVAL H6 PHEV 4WD yang pertama dari GWM diproduksi di pabrik Iracemápolis yang baru saja direnovasi pada awal tahun ini setelah diakuisisi dari Daimler Group. HAVAL H6 PHEV 4WD juga memakai logo HAVAL terbaru, mencerminkan citranya sebagai produk teknologi EV terkini. Model ini dirancang khusus dan disempurnakan oleh tim litbang GWM menurut kondisi jalan di wilayah setempat, pola perjalanan pengguna, serta jaringan stasiun pengisian daya modern. Model ini memiliki jarak tempuh terbaik di kelasnya, yakni hingga 170 km, torsi maksimum sebesar 762N.m dan tenaga maksimum sebesar 289kW. Performa ini terwujud berkat teknologi DHT yang dikembangkan secara internal oleh GWM dengan platform L.E.M.O.N. (singkatan ” Lightweight Electrification, Multi-purpose, Omni-protection, and Networking”).

“Jarak tempuh HAVAL H6 PHEV tergolong luar biasa, dan pengguna tak lagi harus sering-sering mengisi daya baterai. Ketika uji kendara (test drive) berlangsung, model ini cepat berakselerasi dan sangat bertenaga. Model ini juga memiliki kendali jarak jauh dan perintah suara yang berbasiskan aplikasi. HAVAL H6 PHEV menawarkan pengalaman berkendara yang inovatif dan terbaik,” ujar seorang jurnalis media lokal setelah menguji mobil ini.

GWM Sukses Catat Rekor Penjualan Bulanan Tertinggi di Pasar Luar Negeri pada Oktober Lalu

HAVAL H6 PHEV 4WD segera tersedia di Brazil pada Triwulan I-2023, diikuti model mobil listrik lainnya. Brazil akan menjadi basis dan pusat regional bagi GWM, serta terus memperluas jaringan kendaraan energi baru ke pasar lain di Amerika Latin.

Pada awal tahun ini, GWM resmi mengambil alih pabrik Iracemápolis yang sebelumnya dimiliki Daimler. GWM lalu menjalankan transformasi di pabrik ini dengan teknologi pintar dan digital. Pada Juli tahun ini, saat Wakil Presiden Brazil Hamilton Mourão berkunjung ke pabrik Iracemápolis, dia mengaku teknologi unggulan GWM di bidang teknologi pintar dan energi baru.

“GWM akan menawarkan kendaraan energi baru bagi pengguna dengan produk inovatif dan teknologi baru, serta menghadirkan pengalaman mobilitas yang ramah lingkungan dan pintar,” kata Yang Weiqi, President, GWM Brazil, di acara peluncuran tersebut.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini