Hyundai Motors Indonesia Raih Penghargaan Car of The Year dari GridOto Award 2022

IONIQ 5 - The Best Battery Electric Vehicle pada GridOto Award 2022

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meraih lima penghargaan sekaligus dalam ajang GridOto Award 2022. GridOto Award adalah salah satu ajang penghargaan otomotif paling bergengsi sejak tahun 2018, tahun ini GridOto Award 2022 kembali dengan mengusung tema Best Value, Smart Choice. Hyundai Motors Indonesia mendapat penghargaan untuk Hyundai STARGAZER sebagai Car of The Year dan The Best Small MPV. Selain itu, Hyundai Motors Indonesia juga berhasil meraih tiga penghargaan lainnya, yaitu The Best Small SUV untuk Hyundai CRETA, The Best Big SUV untuk Hyundai PALISADE, dan The Best Battery Electric Vehicle untuk Hyundai IONIQ 5.

WooJune Cha, Presiden Direktur HMID mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan oleh GridOto kepada Hyundai Motors Indonesia. Kami sangat bangga Hyundai STARGAZER mendapatkan dua kategori penghargaan yaitu sebagai Car of the Year dan The Best Small MPV di GridOto Award 2022. STARGAZER merupakan produk spesial bagi kami karena telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern di Indonesia. Kami juga berterima kasih atas kesempatan dan penghargaan untuk Hyundai CRETA, Hyundai PALISADE dan Hyundai IONIQ 5 dalam kategori yang bergengsi ini. Kami dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh pelanggan Hyundai di Indonesia atas sambutan yang luar biasa pada produk kami. Pencapaian tersebut akan menjadi motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan dan produk terbaik bagi pelanggan di Indonesia, serta semakin menguatkan posisi Hyundai sebagai game-changer di pasar otomotif Indonesia.”

Hyundai STARGAZER berhasil menjadi bintang di GridOto Award 2022 dengan memenangkan dua kategori sekaligus yaitu Car of the Year dan The Best Small MPV. STARGAZER berhasil mendapatkan penghargaan tersebut dengan berbagai keunggulannya mulai dari desain yang dinamis, ekspresif dan futuristik, serta disesuaikan dengan karakteristik dan situasi jalanan di Indonesia. Hadir dengan konsep tipologi Sleek One Box dan desain one curve, STARGAZER menciptakan profil aerodinamis yang memberikan kesan interior yang lapang. Selain itu, MPV terbaru dari Hyundai ini juga memiliki fitur Captain Seat yang menjadikan mobil ini sebagai benchmark baru di kelasnya.

Selanjutnya, Hyundai CRETA yang merupakan SUV pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori The Best Small SUV dengan tampilan berkarakter SUV yang stylish, menarik perhatian dan sesuai dengan gaya hidup masyarakat Indonesia. Sedangkan untuk kategori The Best Big SUV, Hyundai PALISADE berhasil memenangkan kategori tersebut. Tampilan Hyundai PALISADE mencerminkan nilai premium SUV berstandar tinggi yang dilengkapi cascade grille lebih lebar dan Parametric Shield yang merupakan perwujudan desain eksterior tangguh untuk tampilan premium. Hyundai PALISADE juga disematkan fitur unggulan seperti SmartSense, dan fitur terbaru yaitu Rear Seat Passenger Talk Mode yang berfungsi untuk memudahkan komunikasi saat suara pengemudi tidak terdengar atau tersampaikan dengan baik ke kursi belakang.

Hyundai Gelar Commemorative Exhibition untuk Mobil Resmi G20 Summit

Semua produk yang disebutkan di atas, Hyundai STARGAZER, Hyundai CRETA dan Hyundai PALISADE tidak hanya unggul secara tampilan dan fitur tetapi juga dilengkapi dengan teknologi inovatif yang canggih dan terkini dengan konektivitas yang memungkinkan pemilik untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke mobilnya melalui smartphone melalui Hyundai Bluelink. Layanan Connected Car Service ini memberikan pemilik mobil akses penuh ke fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi terkini kendaraan, menyalakan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menghidupkan/mematikan lampu, termasuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Pada penghargaan GridOto Award, Hyundai juga berhasil memenangkan kategori The Best Battery Electric Vehicle yang dianugerahkan kepada IONIQ 5. Mobil Listrik flagship Hyundai ini merupakan mobil listrik mid-size terbaru dari Hyundai sekaligus menjadi mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang diproduksi massal di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

IONIQ 5 melalui desain yang futuristik dengan filosofi ‘Sensuous Sportiness’ memiliki inovasi canggih yang menampilkan perwujudan sempurna dengan performa luar biasa, bahan baku ramah lingkungan, dan rangkaian teknologi inovatif lainnya. Bahan ramah lingkungan yang digunakan pada IONIQ 5 adalah material jok dibuat dari botol PET daur ulang, setidaknya ada 32 botol plastik yang disterilkan, dihancurkan, dan diparut menjadi serpihan plastik. Serpihan itu kemudian dicairkan dan dipintal menjadi benang yang membuat kain pelapis anyaman yang menarik namun tetap nyaman. Kemudian, interior IONIQ 5 yang nyaman adalah hasil dari desain yang menunjukkan bagaimana Hyundai menyongsong masa depan dengan tetap mewakilkan konsep titik awal ia berasal di masa sebelumnya.

Apresiasi yang didapat Hyundai dalam ajang Gridoto Award 2022 merupakan bentuk nyata dan komitmen Hyundai dalam memberikan pilihan kendaraan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Sebelumnya, IONIQ 5 telah dinobatkan sebagai pelopor mobil listrik di Indonesia yang telah mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya, Best Electric Car dan Most Tested Car Choice di International Motor Show (IIMS 2022) dan Most Favorite Electric Car serta Best of the Best Carvaganza Editors’ Choice pada Carvaganza Editor’s Choice Awards 2022. Selain itu, Creta juga telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan yaitu Best Newcomer pada Carvaganza Editor’s Choice Awards 2022 dan Best Low SUV 5 Seater pada OTOMOTIF Award 2022.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini