Peduli Korban Gempa Cianjur, Bumame bersama Perusahaan Genomik Dunia Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Bumame bersama perusahaan genomik dunia salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya merenggut ratusan korban jiwa, memantik empati dari berbagai pihak. Sebagai bentuk kepedulian sosial bagi para korban terdampak gempa berkekuatan 5,6 magnitudo ini, Bumame bekerja sama dengan tiga organisasi riset genomik terkemuka BGI Group, yaitu Naleya Genomik Indonesia (NGI), BGI Genomics, serta MGI Tech Co., Ltd. dengan sigap dan tanggap mendistribusikan paket bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur, serta membantu mempersiapkan pembangunan laboratorium udara swab PCR bagi para relawan, anggota TNI dan Polri.

Gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11/2022) tersebut menyebabkan kerusakan bangunan, serta menimbulkan korban meninggal dunia maupun luka-luka. Bumame, dan tiga anak perusahaan BGI Group bergegas menyalurkan paket bantuan berupa kebutuhan pokok seperti makanan siap saji dan minuman sebagai wujud kepedulian dan empati bagi para korban terdampak.

James Wihardha, CEO Bumame mengatakan, “Kami berkunjung ke lokasi bencana untuk melihat dan mendampingi langsung korban yang terdampak bencana gempa bumi. Kami menyampaikan rasa duka mendalam dan turut prihatin atas jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebagai bentuk empati kami kepada para korban, hari ini Bumame bersama dengan tiga anak perusahaan BGI Group mendatangi lokasi bencana gempa Cianjur, untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa makanan siap saji, dan minuman. Kami berharap, bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan para korban, mempercepat pemulihan pasca bencana, serta memberikan sedikit harapan bagi mereka”.

Dukung Aksi Sosial Komunitas Perempuan Jenggala, Bumame Berikan 2,5 Ton Beras dan 500 Paket Vitamin Bagi Masyarakat

Heru Dharmadi Wijaya, Direktur Utama NGI mewakili tiga anak perusahaan BGI Group mengatakan, “Kami mengunjungi lokasi bencana gempa Cianjur untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung kepada para korban. Kami juga mendirikan laboratorium mobile PCR dengan menggunakan Huo-Yan Air Laboratory . Kami berharap pemulihan pasca gempa dapat dilakukan dengan cepat dan tepat, sehingga para korban yang terkena bencana dapat menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala”.

Sebagai perusahaan penyedia layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, Bumame terus mengoptimalkan partisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan sosial yang memberikan dampak dan manfaat positif bagi masyarakat. Dedikasi ini telah ditandai dengan kesuksesan kolaborasi antara Bumame dan NGI pada perhelatan terbesar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dalam mendonasikan dan mengoperasikan laboratorium swab PCR bagi delegasi.

Dengan menjalin kemitraan dengan BGI Group dan NGI, Bumame terus mendorong transformasi kesehatan yang inovatif, khususnya manfaat di bidang bioteknologi, genomik, dan whole genome sequencing (WGS) guna membangun sistem layanan yang lebih tangguh di Indonesia.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini