Itemku dan MABAR.com Pecahkan Rekor MURI Sebagai Penyelenggara Kompetisi e-sport Tingkat SMA dengan Peserta Terbanyak

Penyerahan penghargaan MURI oleh Ignatius Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI (Tengah), kepada Oci Ambrosia, APV of Brand Marketing Bukalapak (Kiri) dan Aziz Hasibuan, CEO & Co-Founder MABAR.com (Kanan) karena memecahkan rekor penyelenggaraan kompetisi e-sport antar SMA dengan peserta student athlete terbanyak se-Indonesia dalam DBL Play MABAR High School Tournament. (26/11).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Itemku dan MABAR.com memecahkan rekor penyelenggaraan kompetisi e-sport antar SMA dengan peserta student athlete terbanyak se-Indonesia dalam DBL Play MABAR High School Tournament. Kegiatan ini merupakan kompetisi e-sport khusus pelajar tingkat SMA yang digelar dari bulan Oktober hingga November tahun ini secara daring live di YouTube Channel MABAR Game ON, maupun luring di 19 kota di 16 Provinsi dengan memainkan gim Mobile Legends Bang-Bang (MLBB). Tercatat total lebih dari 14.800 atlet e-sport tingkat SMA berpartisipasi di turnamen ini.

Atas pemecahan rekor ini, Itemku dan MABAR.com menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam seremoni yang dihadiri oleh Ignatius Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI, Oci Ambrosia, APV of Brand Marketing Bukalapak, perwakilan student athletes Dean Gathan dan Zhafrano Wira Bramantyo, BTR VIVIAN, AURA Godiva, dan Aziz Hasibuan, CEO & Co-Founder MABAR.com pada (26/11) di Itemku Gamecon, konvensi gaming dan NFT terbesar di Indonesia yang diadakan oleh Itemku dan Bukalapak.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia turut menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian ini. “Saya ucapkan selamat kepada Itemku bersama MABAR.com yang telah berhasil memecahkan rekor MURI untuk peserta terbanyak turnamen e-sport tingkat SMA. Kepada adik-adik peserta jangan lupa untuk mencintai, memainkan, dan membeli game lokal yang tidak kalah seru karena sekecil apapun kontribusi kalian sangat berarti bagi kemajuan industri game Indonesia”, ucap Sandiaga.

Itemku dan MABAR.com Gelar DBL Play MABAR High School Tournament

“Partisipasi Itemku di DBL Play MABAR High School merupakan upaya kami untuk mendorong pengembangan kemampuan pelajar melalui sarana gaming dan e-sport. Tentunya kami senang dan bersyukur bahwa turnamen ini diminati oleh begitu banyak student athlete dari seluruh Indonesia. Terima kasih yang sebesar-besarnya juga kami ucapkan kepada MURI atas penghargaan ini. Pencapaian ini akan kami jadikan pendorong untuk terus mendukung perkembangan industri gaming dan e-sport tanah air serta peningkatan kapabilitas para atlet pelajar kita yang memiliki potensi besar untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah kompetisi e-sport tingkat internasional”, ujar Oci Ambrosia, AVP of Brand Marketing Bukalapak.

Sementara itu, CEO dan CO-Founder MABAR.com, Aziz Hasibuan menyambut baik pencapaian ini karena merupakan tanda bahwa perkembangan ekosistem e-sport di Indonesia dapat terus tumbuh karena adanya keinginan kuat dari para talenta muda untuk mengasah kemampuannya. “Para student athlete ini adalah calon generasi pro player kita selanjutnya dan melihat antusiasme mereka dalam menambah jam terbang di DBL Play MABAR High School Tournament, kami tentu ikut antusias karena ini merupakan sinyal yang sangat positif bagi perkembangan dunia e-sport di negara kita”, ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ignatius Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI yang mengatakan bahwa penghargaan ini mewakili hasil kolaborasi yang efektif antara para pelaku industri digital dalam memajukan dunia e-sport dan gaming, sebagai bagian dari industri kreatif yang punya potensi besar. “Harapan kami semoga semakin banyak perusahaan dan platform online di Indonesia yang terpacu untuk berkontribusi mendukung dunia e-sport di negeri ini serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital nasional”, ucapnya.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini