KT&G Sangsang Univ. Bantu Mahasiswa Indonesia Meningkatkan Mobilitas Sosial

Tim peserta "KT&G Sangsang Startup Idea Competition" tengah berfoto

BISNISASIA.CO.ID, SEOUL – KT&G Sangsang Univ. berhasil menggelar “KT&G Sangsang Startup Idea Competition” pada 6 Oktober lalu untuk mendukung mahasiswa yang ingin menjadi wirausaha. Beasiswa senilai Rp 70 juta diraih finalis kelima tim.

“KT&G Sangsang Startup Idea Competition” mengambil tema pemulihan ekonomi lokal dengan mendukung usaha kecil dan menengah. Lebih dari 70 ide bisnis diajukan di ajang ini sehingga persaingan berlangsung semakin sengit. Pada tahap pertama, KT&G Sangsang Univ. memilih 10 tim terbaik, serta mengadakan kelas inkubasi bisnis selama dua hari.

Febri Koreani, seorang mentor dalam kelas inkubasi bisnis ini berkata, “Kompetisi ini akan menjadi kesempatan menarik bagi mahasiswa yang ingin berkiprah sebagai wirausaha dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.” Dia juga menambahkan, “Kompetisi ini dapat menjadi motivasi bagi banyak pihak, mengingat usaha kecil dan menengah mendominasi perekonomian Indonesia”.

KT&G Sangsang Univ. menandatangani MOU dengan Binus University tentang pendirian “Univ. Zone”

KT&G Sangsang Univ. meneken MOU dengan Binus University di Kampus Bekasi pada 6 Oktober lalu. MOU ini akan meningkatkan dukungan KT&G Sangsang Univ. bagi mahasiswa.

Penandatanganan MOU dihadiri oleh Young Ah Shim, Head, KT&G Social Contribution Office, dan Gatot Soepriyanto, Dekan Binus di Kampus Bekasi.

KT&G Sangsang Univ Mendirikan “Univ Zone” untuk Generasi Muda di Universitas Negeri Jakarta

Lewat kesepakatan ini, KT&G Sangsang Univ. berencana mendirikan KT&G Sangsang Univ. Zone di Binus Kampus Bekasi untuk meningkatkan dukungan bagi mahasiswa. Univ. zone adalah pusat komunitas yang menawarkan beragam program budaya dan kelas pendidikan bagi mahasiswa.

“Mahasiswa sangat meminati kebudayaan populer Korea. Mengingat status Bekasi sebagai kota industri, dan banyak perusahaan Korea Selatan yang berkantor di wilayah ini, kerja sama dengan Binus dan KT&G Sangsang Univ. kelak sangat berkontribusi terhadap kegiatan pertukaran budaya antara Indonesia dan Korea,” ujar Gatot Soepriyanto, Dekan Binus di Kampus Bekasi.

KT&G Sangsang Univ. merupakan program kontribusi sosial yang dikelola KT&G sejak 2016 untuk meningkatkan literasi budaya dan kemampuan mahasiswa dalam mencari pekerjaan. KT&G Sangsang Univ. melibatkan generasi muda di seluruh Indonesia dalam beragam kegiatan. Program-programnya mencakup kelas daring, Sangsang Friends, dan Sangsang Volunteer.

Young Ah Shim, Head, KT&G Social Contribution Office, berkata, “Sebagai perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 10 tahun, kami menggelar beragam program yang turut meningkatkan keahlian dan pengembangan karier mahasiswa, serta memperluas kesempatan belajar bagi mereka.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini