PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Juara Umum DTKJ Award 2022

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih enam penghargaan dan predikat sebagai juara umum dalam Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Award 2022.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih enam penghargaan dan predikat sebagai juara umum dalam Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Award 2022. Penghargaan tersebut meliputi:

  1. Juara Umum DTKJ Award 2022,
  2. Operator dengan Pengguna Disabilitas Terbanyak—Silver award,
  3. Operator Terkreatif Pelayanan Disabilitas—Gold award,
  4. Operator dengan Kelembagaan Terakomodatif dalam Pelayanan Disabilitas—Platinum award,
  5. Operator dengan Petugas Pria Terbaik dalam Pelayanan Disabilitas—Gold award,
  6. Operator dengan Petugas Wanita Terbaik dalam Pelayanan Disabilitas—Gold award, dan
  7. Kategori utama Operator Terbaik Penyedia Sarana dan Prasarana Transportasi Ramah Disabilitas—Platinum award.

Penghargaan diumumkan pada Selasa (22-11-2022) dalam acara Jakarta Integrated Transportation Expo 2022 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Ajang penghargaan yang pada tahun ini mengusung tema Transportasi Terintegrasi menuju Jakarta Kota Inklusif bertujuan agar setiap operator dapat memberikan pelayanan setara kepada setiap penumpang, termasuk penyandang disabilitas. Aspek yang dinilai ialah kesiapan setiap operator transportasi publik dalam memberikan kemudahan akses bagi warga disabilitas yang menggunakan jasa layanannya.

PT MRT Jakarta (Perseroda) Terima Empat Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2022

“Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), saya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya atas penghargaan ini. Dalam memberikan layanan terhadap masyarakat, kami sangat memahami bahwa apabila layanan transportasi publik memperhatikan dengan baik kebutuhan penumpang penumpang prioritas, termasuk penyandang disabilitas, maka layanan lainnya akan secara ototmatis terwujud dengan baik,” ungkap Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi. “Kami menyediakan aksesibilitas fisik seperti prasarana dan

sarana transportasi serta aksesibilitas nonfisik dalam bentuk pelayanan informasi dan komunikasi yaitu DINA (Digital Intelligent Assistant) dan petugas yang sensitif disabilitas. Kami juga memastikan bahwa kemudahan akses infrastruktur ini dapat dirasakan dari pintu masuk stasiun hingga di dalam kereta,” lanjut Effendi.

Sejumlah fasilitas yang disediakan seperti lift yang didesain ramah pengguna kursi roda, blok taktil, toilet penyandang disabilitas, penggunaan huruf braile di tombol lift, portable ramp bagi pengguna kursi roda, hingga area duduk khusus penumpang prioritas di dalam kereta. “Informasi yang kami sampaikan juga sangat memperhatikan kebutuhan penyandang disabilitas. Bagi teman-teman tuli, dapat mengetahui dari informasi tertulis di dalam stasiun dan kereta. Bagi teman-teman tuna netra, dapat mendengarkan pengumuman selama perjalanan did alam ratangga. Semua petugas kami juga siap membantu,” tuturnya. Sekali lagi, pungkas Effendi, penghargaan ini akan semakin mendorong upaya kami untuk menghadirkan kemandirian bertransportasi bagi penyandang disabilitas serta kedepannya MRT Jakarta akan terus berinovasi demi mewujudkan transportasi publik yang inklusif.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini