Kembangkan Florikultura, Hortiflorexpo IPM Shanghai 2023 akan Diluncurkan Sesuai Jadwal

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, SHANGHAI – Saat ini, Tiongkok terus menuju babak pembangunan yang baru. Iklim usaha yang kondusif merupakan jaminan untuk meningkatkan kesejahteraan umum. Sejalan dengan taraf kehidupan dan kondisi tempat tinggal yang perlahan meningkat, masyarakat terus mencari “aktualisasi diri”. Dipengaruhi pandemi yang terjadi dalam tiga tahun terakhir, aktivitas belanja untuk keperluan berkebun, tanaman hijau, dan bunga secara bertahap mengalami tren peningkatan <“2022 National Flower Production and Sales Analysis Report”/Laporan Produksi dan Penjualan Tanaman Bunga Nasional 2022> (selanjutnya disingkat “laporan”) menunjukkan, “ekonomi Otaku” dan “ekonomi yang digerakkan kepuasan diri” secara luar biasa terlihat jelas dari angka penjualan ritel tanaman bunga pada 2021. Aktivitas belanja tanaman bunga dan produk hortikultura bahkan beralih dari konsumsi oleh kelompok sosial dan festival menjadi konsumsi publik dan harian. Perubahan konsep belanja ini sangat berperan terhadap perkembangan industri.

Pertanian modern dan rantai industri yang kian luas

Menurut laporan tersebut, ketika nilai belanja keluarga meningkat, produksi tanaman dituntut semakin profesional dan terstandardisasi. Penjualan selama bertahun-tahun di pasar turut membentuk standar industri sehingga ikut mendorong kemajuan industri. Di saat bersamaan, lonjakan aktivitas pertanian di lahan yang terproteksi dalam segmen tanaman bunga dan hortikultura menjadi fenomena tersendiri. Teknologi internet yang merambah sektor pertanian, seperti proyek rumah kaca berteknologi pintar, sistem irigasi otomatis, dan sistem penilaian tanaman bunga secara otomatis, kini menjadi konfigurasi standar bagi perusahaan yang membudidayakan tanaman bunga. Fasilitas otomatis, seperti aplikator pupuk dan mesin pengangkut pot, kian marak dipakai petani. Setelah mekanisasi bertambah, manajemen yang lebih optimal, serta penyesuaian pupuk secara akurat, ciri khas pertanian modern semakin mengemuka.

Di segmen bunga potong, produk yang dikenal luas oleh masyarakat, rantai industrinya kini bertambah luas sejalan dengan perubahan kelompok konsumen yang digerakkan e-commerce. Desain kemasan, pengiriman produk dari gudang, transportasi cold-chain, serta model bisnis relevan lain tengah diintegrasikan dalam kegiatan produksi tanaman bunga, serta membentuk kombinasi industri yang baru.

Hortiflorexpo IPM Shanghai 2023, pameran dagang terkemuka di dunia yang berlangsung di Shanghai

Delta Sungai Yangtze menguasai setengah pangsa pasar Tiongkok. Kawasan ini menjadi basis produksi dan pemimpin pasar konsumsi di tingkat nasional. Shanghai, sebagai kota utama dari aglomerasi ini, memiliki skala ekonomi yang baik, sarana aglomerasi, serta landasan yang baik untuk menjalin kerja sama lintaswilayah. Pada 2021, setelah dikenal luas sebagai pameran yang paling bergengsi di industri florikultura, hortikultura, dan taman, Hortiflorexpo IPM Shanghai 2021 berhasil mengatasi dampak pandemi, menarik partisipasi hampir 700 peserta pameran, serta dikunjungi 43.905 orang dari 18 negara dan wilayah berkat fasilitas pameran yang canggih, informasi bisnis, dan teknologi terkini yang tersedia di area pameran seluas 40.000 meter persegi.

Berpengalaman selama 25 tahun di industri, Hortiflorexpo IPM Shanghai 2023 yang digelar oleh Shanghai Intex Exhibition Co., Ltd akan terus menghadirkan berbagai perusahaan di dunia untuk berpameran di Shanghai. Pameran ini juga mengikuti tren pertanian modern, bunga potong, tanaman di pot, stok pembibitan ornamental, rumput, bibit, pembenihan, kultur jaringan, alat-alat berkebun, fasilitas rumah kaca, irigasi otomatis, furnitur taman, cold chain, lanskap urban, serta beragam produk lain, didukung tata letak pameran yang semakin baik. Pameran ini juga berupaya menyediakan efisiensi dan layanan profesional bagi peserta pameran.

Pada 13-15 April 2023, Hortiflorexpo IPM Shanghai 2023 akan kembali digelar sesuai jadwal dengan tampilan baru di Shanghai New International Expo Centre. Dengan kegiatan dan layanan profesionalnya, ajang ini akan menjadi sarana penting dalam dunia bisnis dan komunikasi pada era pascapandemi bagi perusahaan florikultura dan hortikultura di seluruh dunia. Saat ini, stan pameran di ajang 2023 dapat dipesan. Anda dapat bergabung dengan akun wechat resmi (hfexpo) atau mengunjungi situs resmi (www.hfexpo.net) untuk memperoleh kabar terbaru.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini