Melesat ke Posisi No. 2 di Pasar, Hisense Catat Rekor Bersejarah Baru dalam Angka Penjualan TV di Dunia

Hisense ULED TV Series

BISNISASIA.CO.ID, QINGDAO – Pada 15 November lalu, data dari lembaga riset pasar AVC Revo menunjukkan, angka penjualan global Hisense TV dari Januari-Oktober tercatat sebanyak 19,6 juta unit, dan mengalami pertumbuhan tahunan sebesar 18%. Rekor penjualan ini menempatkan Hisense di peringkat kedua di pasar dunia, rekor tertinggi yang dicapai Hisense sepanjang sejarah, serta membuktikan peran Hisense yang kian besar di industri peralatan rumah tangga di tengah tantangan saat ini.

Bertahan di tengah turbulensi: Mewujudkan Pertumbuhan Hisense yang Luar Biasa pada 2022

Pada 2022, ekonomi dunia berjalan stagnan. Inflasi tinggi dan terus terjadi di seluruh dunia mengikis daya beli dan minat belanja konsumen. Di industri TV global, permintaan konsumen merosot hingga titik terendah dalam satu dekade terakhir. Menurut publikasi terbaru “Global TV Brand Shipment Monthly Data Report” yang dirilis AVC Revo, penjualan TV dunia menurun selama delapan bulan berturut-turut tahun ini, dan angka penjualan TV global secara kumulatif anjlok sebesar 5,9% pada tiga bulan pertama.

Menurut data AVC Revo, volume penjualan Hisense TV di pasar Republik Rakyat Tiongkok mengalami pertumbuhan selama 14 bulan sejak September 2021. Dari Januari 2022 hingga Oktober, penjualan Hisense TV meningkat 30% secara tahunan, sedangkan, porsi pendapatan Hisense dari aktivitas penjualan tercatat sebesar 25,19%, melampaui posisi kedua sebesar lebih dari 8%. Sejak Maret 2022, penjualan Hisense TV di pasar luar negeri mencatat pertumbuhan berkesinambungan selama delapan bulan berturut-turut. Dari Januari hingga Oktober, angka penjualan di pasar luar negeri bahkan mencapai peningkatan tahunan sebesar 13%.

Hisense Gelar Program Promosi Piala Dunia FIFA 2022™ “Perfect Match Tour” Bersama Legenda Sepakbola Kaká

Analisis AVC Revo mengungkap alasan di balik kinerja Hisense TV yang luar biasa di tengah turbulensi. Di satu sisi, kombinasi dinamis Hisense dari berbagai aspek mampu memenuhi kebutuhan konsumen secara akurat, dan merasionalisasikan perencanaan produk. Di sisi lain, upaya jangka panjang Hisense dalam sports marketing turut membuahkan hasil, dan sukses mengangkat profil merek Hisense dan daya saingnya di pasar dunia.

Lebih lagi, rantai pasok yang menjadi unggulan Hisense juga menjadi faktor positif lain dalam pertumbuhan merek ini. Tak hanya menjamin suplai produk yang stabil, namun juga mencegah harga bahan baku terdampak dari fluktuasi pasar sehingga Hisense menjaga biaya produksi pada level yang paling tepat.

Pertumbuhan substansial Hisense di pasar dunia tak terlepas dari strategi bisnis yang optimal, serta kerja keras dalam memperbarui lini produk dengan teknologi mutakhir. Ke depan, Hisense akan memperkuat komitmen dalam menghadirkan solusi yang lebih premium, serta memberikan kepuasan yang lebih baik bagi konsumen.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini