Pesta Sepak Bola Dunia Segera Digelar, LG Tawarkan Pengalaman Nonton Bola yang Luar Biasa

Keseruan menonton bola didukung oleh layar televisi terbaik TV OLED LG

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Peluit tanda dimulainya perhelatan sepak bola terbesar di dunia akan segera ditiup pada akhir bulan November. Berlangsung di Qatar, jutaan penggemar sepak bola di penjuru dunia, akan menyaksikan gelaran ini dari layar kaca. Begitu istimewanya perhelatan ini, tak jarang membuat sebagian orang rela berburu TV baru demi menikmatinya. Dengan begitu banyaknya jenis TV dan promosi yang ditawarkan oleh berbagai produsen, pelanggan perlu lebih jeli agar dapat memilih TV yang bisa menghadirkan pengalaman nonton bola yang optimal.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih TV yang tepat untuk menonton aksi tim bola favoritmu:

Reputasi produsen TV

Rekam jejak dan berbagai penghargaan yang diperoleh pabrikan, khususnya terkait dengan industri TV, akan membawa Anda lebih dekat pada teknologi terkini yang dapat diharapkan dari sebuah TV.

Contrast ratio

Biasa ditemui dalam bentuk skala satu banding sekian, satuan ini memberi petunjuk pada Anda terkait berapa gradasi sebuah warna yang mampu disajikan layarnya. Semakin besar skala perbandingannya, semakin besar pula detail warna yang dapat Anda harapkan dari layarnya. Detail warna yang presisi akan memberikan tampilan gambar lebih hidup.

Refresh rate

Ini merupakan satuan yang memberi petunjuk kecepatan sebuah layar dalam memproduksi gambar dalam satu detiknya. Semakin kecil nilai satuan ini akan berarti semakin banyak gambar yang diproduksi dalam satu detiknya. Banyaknya gambar ini akan berpengaruh pada tingkat kehalusan pergerakan gambar. Terutama untuk menangani gambar dengan dinamika perubahan cepat, seperti halnya pada sebuah tayangan olahraga atau film aksi.

Melalui Teknologi Hotel TV Terbaru, LG Maksimalkan Pengalaman Berlibur Wisatawan

Jawab 3 Kebutuhan Utama Memilih TV, LG Hadirkan Pengalaman Nonton Bola Imersif

Sempat mendapat penghargaan bergengsi pada ajang internasional Consumer Electronics Show, TV OLED LG menawarkan pengalaman nonton bola yang imersif. LG menjadi pionir dalam menghadirkan TV dengan teknologi OLED. Kekuatan TV OLED LG ini tak lepas dari keberadaan teknologi self-lit pixels yang dapat menyala dan mengatur pencahayaannya sendiri, membuat TV OLED LG tak lagi memerlukan keberadaan backlight. Teknologi ini membuat TV OLED mampu mereproduksi warna hitam dengan tingkat kedalaman sempurna sehingga membuatnya dikatakan memiliki contrast ratio yang luar biasa. “Teknologi inti inilah yang menjadi pusat seluruh keunggulan OLED yang belum dapat dicapai teknologi TV lainnya. Dengan layar menjadi sumber cahayanya, OLED mampu memberi tingkat kecerahan optimal sekaligus kekayaan dengan tingkat contrast ratio yang luar biasa,” ujar Hoony Bae, Product Director Home Entertainment PT. LG Electronics Indonesia.

Bersanding dengan keunggulannya dalam hal reproduksi warna, keberadaan teknologi self-lit pixels pada TV OLED LG juga membuatnya memiliki kecepatan refresh rate yang tinggi dengan capaian 1 milisecond. Dengan tingkat penyegaran gambar yang demikian cepat, membuatnya mampu mengikuti aksi pemain sepak bola favorit anda berlaga dengan jelas tanpa distorsi, tidak tampak kabur, berbayang atau terpatah. Lebih dari itu, dengan adanya LG α (Alpha) 9 Gen 5 intelligent processor yang memiliki fitur artificial intelligence memungkinkan TV ini untuk mengalirkan bunyi dengan nuansa tiga dimensi yang memenuhi penjuru ruang. TV OLED terbaru dari LG memiliki bentang layar 42 hingga 83 inci. Dengan bentang layar ideal TV OLED LG merupakan pilihan TV yang tepat untuk digunakan aksi permainan sepak bola kelas dunia.

“Hasil dari seluruh inovasi ini membuat roda evolusi layar OLED kembali berputar. Menghasilkan panel OLED yang mampu memberikan gambar lebih cerah, tajam yang berujung pada kenyamanan menonton lebih baik. Dilengkapi dengan tata suara virtual TV OLED LG menghadirkan pengalam nonton bola yang lebih imersif. Memberikan nuansa yang membawa penikmatnya seolah turut berada di tengah stadion,” tutup Hoony Bae.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini