Eclat Reinterpretasi Lagu ‘Dia’ MALIQ & D’Essentials

Artwork DIA Eclat

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Eclat, band pop asal Jakarta reinterpretasi hits single MALIQ & D’Essentials ‘Dia’. Lagu ini resmi dirilis di tahun 2007 oleh MALIQ.

Dia menjadi lagu kedua Eclat setelah resmi bergabung dengan label Warner Music Indonesia di tahun 2022. Yeshua Abraham, vokalis Eclat, menjelaskan lagu ini tidak hanya sebatas di-remake saja oleh mereka melainkan sekaligus berkolaborasi dengan MALIQ & D’Essentials yang ikut bernyanyi di beberapa part di lagu ‘Dia’.

”Eclat dikenal awalnya sebagai band cover. Tapi di kesempatan ini menjadi spesial dan berharga buat kita. Kami juga enggak bawain sendirian tapi langsung berkolaborasi dengan penyanyi aslinya.”katanya dalam siaran pers tertulis, Jumat 11 November 2022.

Berdurasi 03:28 menit, lagu ini diproduseri oleh SEEK. Sementara Kamga Mo dipilih sebagai vocal director. Lagu ‘Dia’ versi Eclat masih memiliki benang merah dari versi orisinalnya, yaitu kekhasan beat dan ritme groovy yang menjadi kekuatan dari lagu tersebut.

Rahmania Astrini Remake Lagu MALIQ & D’Essentials ‘Untitled’

“Ibarat makan bubur. Lagu “Dia” versi Eclat ini seperti bubur yang diaduk. Romansa dan dansa terasa sejak detik pertama lagu ini diputar,”kata Yeshua.

‘Dia’ menjadi lagu remake kedua dari beberapa lagu MALIQ & D’Essentials’ yang masuk ke dalam project terbaru antara Warner Music Indonesia dan MALIQ & D’Essentials’. Lagu-lagu lainnya akan dirilis bertahap dalam waktu dekat.

“Kami sangat relate sama lagu-lagu MALIQ & D’Essentials. Lagu-lagunya menemani perjalanan percintaan kami di masa muda bahkan sampai sekarang kita sudah berkeluarga.”tambahnya.

Eclat berharap lagunya dapat diterima oleh seluruh pendengarnya di Indonesia seperti lagu orisinalnya. Mereka juga berharap esensi dan pesan dari lagu bisa sampai ke hati pendengar seperti versi originalnya.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini