Visang Luncurkan Program Belajar Digital untuk Mata Pelajaran Matematika Tingkat SD “Math Alive”

Math Alive dijalankan dalam bentuk kelas interaktif yang menghubungkan papan elektronik instruktur dengan tablet siswa

BISNISASIA.CO.ID, SEOUL – Math Alive, program belajar digital untuk mata pelajaran matematika tingkat sekolah dasar yang dikembangkan secara independen oleh Visang, perusahaan pendidikan internasional, akan meluncurkan AllviA Edu.

Math Alive adalah program belajar matematika yang bertaraf internasional. Math Alive memadukan konten belajar sekolah dasar untuk siswa taman kanak-kanak hingga siswa kelas lima dengan platform teknologi pendidikan (adtech). Lebih lagi, Math Alive, didesain agar dapat diterapkan di seluruh dunia, dikembangkan untuk memenuhi standar prestasi akademik Common Core State Standards (CCSS), kurikulum biasa di Amerika yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Program ini tersedia sebagai kelas interaktif yang menghubungkan electronic board milik guru dengan komputer tablet milik siswa. Dengan demikian, siswa mampu memahami konsep matematika secara intuitif. Math Alive berkontribusi terhadap perkembangan siswa dan guru, sebab tak hanya meningkatkan konsentrasi siswa, namun juga interaksi guru dan pelajar.

Siswa dapat mengembangkan keahlian berpikir matematika, serta memahami konsep matematika yang bersifat abstrak sekaligus mempelajari konsep belajar inti dengan memakai 300 sarana belajar yang berbeda-beda. Secara khusus, lewat pemecahan masalah yang dirancang sesuai kebutuhan, serta portofolio soal latihan yang menggabungkan metode belajar metakognitif dan teknologi kecerdasan buatan (AI). Maka, anak-anak terbantu mengembangkan keahlian untuk memahami konsep matematika dalam bahasa mereka sendiri sehingga matematika menjadi lebih menyenangkan. Karena menerapkan kelas yang berorientasi pada aktivitas dan mengikuti standar prestasi dunia, para siswa yang kesulitan menguasai matematika dapat mempelajarinya dengan mudah, terlepas dari kewarganegaraan mereka.

VISANG Luncurkan Solusi Belajar Bahasa Inggris Digital Bekerja Sama dengan Oxford University Press

Lebih penting lagi, dengan memperkenalkan Quantile Framework, sistem pengukuran ilmiah yang menunjukkan tingkat kesulitan relatif untuk keahlian dan konsep matematika, instruksi belajar tidak lagi mengandalkan spekulasi (guesswork), sebab sistem ini menggambarkan keahlian dan konsep mana yang telah dipelajari dan siap dipelajari siswa.

WooKun Hur, Head, Visang’s Global Company Group, berkata, “Bahkan, sebelum produk ini dikembangkan, kami telah memperoleh kerja sama ekspor dengan penyedia layanan pendidikan di Vietnam, dan kami tengah mempersiapkan peluncurannya di negara tersebut. Mengingat matematika termasuk mata pelajaran yang memiliki banyak kesamaan unsur di berbagai negara, maka matematika memiliki skalabilitas yang tinggi dibandingkan mata pelajaran lain. Target kami, Math Alive dapat dijual di pasar luar negeri pada masa mendatang.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini