Joji Rilis Album Baru SMITHEREENS Melalui 88rising

Joji "SMITHEREENS"

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Album baru artis pemuncak tangga lagu Joji yang bertajuk SMITHEREENS, dirilis hari ini melalui 88rising. Untuk merayakan perilisan dan tur SMITHEREENS yang sangat sukses terjual lebih dari 120.000 tiket, Joji mengumumkan dua tanggal tur arena utama di Madison Square Garden di New York dan The Kia Forum di Los Angeles, ia akan tampil di tempat terbesarnya di Amerika Serikat pada musim semi mendatang, yakni 6 dan 13 Mei. Ia juga mengumumkan pertunjukan utama di Gunnersbury Park yang ikonik di London pada 17 Agustus.

Tiket pre-sale dari Joji telah dijual pada Rabu, 9 November dan Kamis, 10 November. Tiket pre-sale spesial dari promotor tersedia mulai hari ini, 10 November 2022.

SMITHEREENS menjadi karya utuh Joji semenjak album Nectar di 2020. Ia memberikan suara khas melankolisnya di lagu “Die For You,” lagu yang menyadarkan dirinya di sebuah pagi setelah teringat mantan kekasih. Lagu ini disertai dengan visual yang disutradarai oleh studio kreatif yang menggunakan kompilasi rekaman stok dari banyak barang.

Joji Umumkan Album Baru SMITHEREENS

SISI A dari album menandai arah sonik yang matang untuk Joji melalui balada sedih dan kontemplatif disertai dengan rasa produksi yang mekar di setiap lagu. SISI B, sebagian besar diproduksi oleh Joji sendiri, menggali lebih dalam suara lo-fi luar biasanya yang mengingatkan kembali pada awal eksperimentalnya sebagai seorang penyanyi.

Sejak dirilis pada bulan Juni, single debut album “Glimpse of Us,” mencapai posisi #9 di tangga lagu Top 40 MEDIABASE sebagai rekaman radio top 40 pertamanya. Lagu tersebut menerima sertifikasi platinum RIAA di Amerika Serikat, Australia dan Kanada dengan lebih dari 784 juta streaming global hingga saat ini dan memasuki Billboard Top 100 tertinggi yang pernah dicapai Joji, memuncak pada #8. Hal tersebut juga membuat debut yang signifikan di Top Streaming Songs dan Global 200 charts milik Billboard dan tetap berada di 3 teratas di Spotify Global dan tangga lagu Amerika Serikat selama lebih dari sebulan. “Glimpse of Us” dinominasikan dalam kategori “Song of the Year” di ARIA Awards 2022 dan video yang disutradarai oleh Dan Streit memenangkan “Pengeditan Terbaik” di UK Music Video Awards. Lagu single berikutnya “YUKON (INTERLUDE),” meraih kesuksesan dan pujian serupa untuk official video yang psikedelik yang disutradarai oleh duo visioner BRTHR.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini