Sunway University Berada di Peringkat No.1 sebagai Universitas Swasta Non-GLU di Malaysia

Sunway University

BISNISASIA.CO.ID, KUALA LUMPUR – Dalam edisi terbaru Times Higher Education (THE) World University Rankings 2023, Sunway University berhasil menjadi universitas swasta yang tidak terafiliasi dengan pemerintah (non-government linked university/GLU) No.1 di Malaysia, serta salah satu dari 10 Universitas Terbaik di Malaysia.

Peringkat Sunway University kini berkisar 801-1.000 dari 1.799 universitas yang tersebar di 104 negara dan wilayah. THE World University Rankings adalah pemeringkatan universitas terbesar dan paling beraneka ragam.

Profesor Sibrandes Poppema, President, Sunway University, berkata, “Kami sangat gembira tercantum dalam Times Higher Education World University Rankings setelah memenuhi persyaratan untuk memperoleh peringkat dalam daftar tersebut.”

Daftar ini disusun secara cemat dengan 13 indikator kinerja yang mengukur kinerja universitas dalam empat bidang: pengajaran, riset, transfer pengetahuan, serta profil internasional. Data yang digunakan dalam menyusun daftar ini dapat diandalkan pemerintah dan universitas, serta sumber penting bagi mahasiswa ketika mengambil keputusan studi.

Lebih lagi, Sunway University juga menjadi universitas swasta yang berada di peringkat pertama di Malaysia dalam THE Impact Rankings 2022, serta berada di peringkat 301+ besar dari 1.406 institusi internasional. THE Impact Rankings mengapresiasi dampak sosial dan ekonomi universitas di seluruh dunia berdasarkan Target Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDG).

Sunway University menempati peringkat 200 Terbaik dalam SDG 6—Air Bersih dan Sanitasi, SDG 8—Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, serta SDG 17—Kemitraan untuk Mencapai Tujuan; peringkat 300 Terbaik dalam SDG 7—Energi Terjangkau dan Bersih, serta meraih skor tinggi dalam SDG 11—Kota dan Komunitas Berkelanjutan.

Sunway University Tercantum sebagai Salah Satu Universitas Swasta Terkemuka di Malaysia

Sebagai bagian dari upaya membekali mahasiswa untuk menjalani karier masa depan, Sunway University memprioritaskan pembinaan lulusan yang sangat dibutuhkan perusahaan, serta mampu menjawab seluruh tantangan kehidupan dan peluang.

Dalam survei International Student Barometer 2021, Sunway University menempati peringkat nomor satu dalam aspek “Dukungan Karier”, dan mencatat tingkat kepuasan 92,3% dibandingkan angka rata-rata global sebesar 77,6%. Di sisi lain, dalam laporan Sunway Career Services 2020/2021 di Malaysia, 10 perusahaan yang paling banyak merekrut lulusan Sunway adalah Accenture, AIA, Ernst & Young, Great Eastern Life Assurance, Maybank, Prudential Assurance, Public Bank, PricewaterhouseCoopers (PwC), Shopee serta Sunway Group dan anak usahanya.

Sunway University juga menempati peringkat pertama dalam National Graduate Employability Index (GE Index) pada kategori Kemampuan Lulusan Mencari Pekerjaan (Graduate Employability) dibandingkan seluruh universitas di Malaysia oleh Talentbank Group. Survei ini mengukur tingkat kemampuan lulusan seluruh universitas di Malaysia dalam mencari pekerjaan, serta mengapresiasi universitas di Malaysia yang sukses menghasilkan lulusan yang sangat dibutuhkan perusahaan.

“Jumlah kutipan Sunway University dalam artikel dan sitasi berkembang pesat selama dua tahun terakhir. Reputasi pendidikan dan riset kami juga meningkat, khususnya berkat posisi kami yang berada di peringkat nomor satu dalam aspek kemampuan lulusan mencari pekerjaan.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini