Panduit Asia Pacific Bangun Pusat Laboratorium Kabel Terstruktur yang Baru bersama ITE Singapore

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – Panduit Asia Pacific, perusahaan terkemuka di dunia dan penyedia solusi infrastruktur kelistrikan dan konektivitas jaringan yang dirancang secara teknis, fleksibel, serta terpadu, bermitra dengan Institute of Technical Education (ITE) di Singapura untuk meluncurkan pusat laboratorium kabel terstruktur yang baru, ITE-Panduit Centre for Information Network Infrastructure Solutions.

Fasilitas baru ini melanjutkan kemitraan antara Panduit Asia Pacific dan ITE Singapore untuk melatih mahasiswa di Asia Pasifik. Dengan demikian, mahasiswa dapat berkarier di bidang infrastruktur jaringan informasi. Mahasiswa akan memperoleh pelatihan praktis di fasilitas ini, serta menjalani pendidikan tentang keahlian vital yang sangat dibutuhkan dunia kerja. Fasilitas ini membekali mahasiswa untuk menghadapi masa depan di industri yang bergerak cepat.

Mahasiswa berpeluang meningkatkan keahlian dalam bidang konstruksi infrastruktur jaringan komunikasi pada pusat data, perkantoran dan gedung, serta desain, instalasi, terminasi, dan dokumentasi distribusi komunikasi. Di sisi lain, mahasiswa juga dapat belajar dari praktisi profesional di bidang terkait agar tampil sebagai kandidat pekerja unggulan ketika siap berkarier.

Pemberdayaan masyarakat lewat pendidikan

Acara peresmian ITE-Panduit Centre for Information Network Infrastructure Solutions dihadiri eksekutif Panduit, termasuk President & CEO, Shannon McDaniel, Marc Naese (Chief Commercial Officer), Tom Kelly (Senior Vice President, Network, & Electrical Infrastructure), serta Harry Woo (Senior Vice President, & Managing Director, Panduit Asia Pacific).

“Kolaborasi dan fasilitas laboratorium ini sangat mencerminkan target kami untuk memberdayakan masyarakat lewat pendidikan, serta membekali mahasiswa dengan keahlian penting guna memenuhi permintaan industri pada masa mendatang,” kata Woo.

Kolaborasi Panduit Asia Pacific dan ITE Singapore juga berada dalam naungan program environmental, social, and governance (ESG) Panduit, serta inisiatif #SkillsChangeLife yang mengedukasi generasi muda, meningkatkan keahlian, serta membekali mereka untuk menghadapi dunia pada lima tahun mendatang. Panduit juga menyediakan bantuan keuangan bagi mahasiswa yang kurang beruntung, serta membagikan hadiah berbentuk buku bagi mahasiswa berprestasi, dan menawarkan kesempatan magang di jaringan perusahaan yang menjadi mitra instalasi Panduit.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini