Arta Finance Luncurkan Platform Miliknya untuk Orang-orang yang Sangat Kaya di Dunia

Arta Finance

BISNISASIA.CO.ID, CALIFORNIA – Arta Finance, sebuah Kantor Keluarga Digital, meluncurkan platform miliknya, dimulai dengan para investor terakreditasi di Amerika Serikat. Arta membuka akses, personalisasi dan koneksi yang, sampai sekarang, hanya tersedia bagi yang orang-orang yang sangat kaya melalui kantor keluarga mereka. Kantor keluarga biasanya mempekerjakan tim tenaga profesional yang menggunakan strategi finansial yang canggih dan memanfaatkan peluang investasi eksklusif. Melalui teknologi, Arta bertujuan memberikan keuntungan-keuntungan tersebut bagi jutaan orang di seluruh dunia. Sementara dalam mode siluman, perusahaan ini menggalang lebih dari $90 juta dari Sequoia Capital India, Ribbit Capital, Coatue, serta lebih dari 140 tokoh di bidang teknologi dan keuangan, termasuk Betsy Cohen, Eric Schmidt, dan Ram Shriram.

“Kami meyakini bahwa strategi finansial berkekuatan tinggi dan masa depan yang aman serta bahagia bukanlah monopoli bagi yang orang-orang yang sangat kaya,” ujar Caesar Sengupta, CEO dan Mitra Pendiri Arta Finance. “Setiap orang harus memiliki kesempatan untuk mengambil alih kehidupan keuangan mereka melalui kesamaan cara dengan orang yang lebih kaya dan lebih cerdas secara finansial. Jadi, kami melakukan hal ini dengan cara terbaik yang kami ketahui – dengan merobohkan hambatan terhadap keuangan yang canggih dengan teknologi.”

Investasi cerdas, memperluas akses

Tujuan Arta adalah untuk membantu setiap anggota mengambil alih masa depan keuangannya sendiri. Hal ini membuka akses ke aset alternatif, membuka kunci likuiditas melalui serangkaian kredit bagi anggota yang memenuhi syarat, dan memanfaatkan AI guna memungkinkan investasi cerdas di pasar terbuka. Para anggota juga terhubung ke ekosistem tenaga profesional gaya hidup dan keuangan Arta yang dapat membantu mereka melindungi serta menikmati kekayaannya. Perusahaan melakukan hal ini sekaligus menyingkirkan biaya administrasi tambahan, konflik kepentingan penjualan, UI yang kikuk, dan biaya-biaya sangat mahal yang sering dihadapi orang-orang yang mencari nasihat finansial.

“Arta memanfaatkan kekuatan teknologi agar menguntungkan mereka yang telah mencari pengelolaan kekayaan tetapi hingga kini belum pernah menemukan platform yang tepat,” ujar Betsy Cohen, pendiri dan mantan CEO The Bancorp serta ketua FinTech Masala. “Dengan menjadikan akses lebih mudah, lebih cepat, dan lebih lengkap, Arta telah menjawab kebutuhan pelanggan tersebut. Didorong oleh tim kelas wahid dengan pengetahuan yang mendalam akan teknologi, Arta berada di awal perjalanannya yang menarik. Saya ingin sekali menjadi Anggota.”

Arta akan memungkinkan para anggota untuk:

  • Mengakses Aset Alternatif seperti Ekuitas Swasta. Arta membuka peluang investasi seperti ekuitas swasta, modal ventura, utang swasta, dan real estat bagi mereka yang biasanya tidak memiliki akses. Arta dimulai dengan dana dari 10 pengelola dana teratas yang secara konsisten memberikan keuntungan yang tinggi selama beberapa dasawarsa terakhir. Anggota dapat memulai dengan investasi sebesar $10 ribu.
  • Mendapatkan likuiditas tanpa menjual saham. Anggota Arta yang memenuhi syarat dapat mengakses jalur kredit terhadap aset mereka dengan suku bunga terdepan di industri. Ini berarti para anggota dapat tetap berinvestasi di pasar, bukan menjual saham mereka pada waktu yang salah untuk biaya jangka pendek, seperti uang muka rumah atau tagihan pajak.
  • Membuat rencana permainan investasi pribadi mereka sendiri. Portofolio Terkelola AI (AMP) milik Arta memungkinkan para anggota membuat portofolio yang sangat dipersonalisasi serta otomatis menggunakan saham, obligasi, opsi, dan dana penumpu. AMP bertujuan untuk memberikan pengembalian yang disesuaikan dengan risiko yang lebih baik daripada opsi alternatif seperti ETF, Indeks Langsung, atau apa yang dapat Anda capai melalui sebagian besar Penasihat robot – semuanya sekaligus menjaga biayanya tetap rendah dan transparan.
  • Menjadi lebih cerdas bersama-sama. Orang-orang yang sangat kaya juga memperoleh keuntungan dengan berbagi pengetahuan finansial satu sama lain. Anggota Arta dapat mendorong percakapannya sendiri yang menguntungkan di Arta Pulse. Ruang terverifikasi ini menjadi tempat para anggota dapat menemukan peluang keuangan baru, mengukur diri mereka sendiri terhadap rekan-rekannya, dan belajar dari apa yang dilakukan oleh komunitas.
  • Berinvestasi dengan percaya diri. Keamanan merupakan fokus utama tim Arta, yang telah menerapkan pengalaman selama beberapa dasawarsa dalam membangun produk yang sangat aman dan kuat di perusahaan seperti Google. Arta Finance berjalan di Platform Google Cloud, menggunakan kelas tertinggi enkripsi kunci publik, serta menggunakan autentikasi berbasis biometrik dan perangkat keras, memastikan anggota memiliki pengalaman yang aman namun sederhana saat menggunakan Arta di ponsel mereka maupun di situs web.
  • Menyelaraskan minat dengan biaya berbasis kinerja. Arta dimulai dengan harga yang jelas dan transparan sehingga para anggota tahu persis cara kerja biayanya. Para anggota tidak membayar komisi perdagangan atau biaya kustodi, dan anggota Arta yang memenuhi syarat akan dapat memilih harga berbasis kinerja sehingga mereka dapat menyelaraskan insentif Arta secara lebih erat dengan tujuan mereka.

Masa depan keuangan adalah teknologi

Pada masa lalu, tim Arta memimpin produk teknologi finansial di Google, membantu mengelola beberapa produk bernilai miliaran dolar dengan miliaran pengguna, menyiapkan dan menjalankan dana lindung nilai analis kuantitatif, serta mengambil sejumlah produk baru dari pengguna berjumlah 0 sampai 100 juta+. Dengan Arta, misi tim adalah untuk memanfaatkan teknologi guna menjadikan keuangan pribadi sederhana, dapat diakses, indah – dan ya, juga sedikit menyenangkan.

Sepanjang tahun lalu, Arta Finance telah mengakuisisi MoneyMinx.com, mendirikan Arta Foundation dengan 2% ekuitas pendiriannya, serta menerima investasi dari sejumlah nama terbesar di bidang teknologi dan keuangan.

Shailendra Singh, Direktur Pelaksana di Sequoia Capital India, mengatakan Arta Finance telah memilih “masalah besar yang belum terpecahkan dalam bidang teknologi finansial global. Caesar dan timnya telah berhasil membangun beberapa produk canggih yang digunakan oleh miliaran pengguna internet. Serupa dengan banyak perusahaan teknologi finansial konsumen lainnya yang telah bermitra dengan kami, produk yang satu ini juga memerlukan pendekatan yang lebih berpusat pada pengguna, pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan, dan platform yang lebih mulus serta dapat disesuaikan dibandingkan dengan yang sudah ada saat ini. Kami sangat berterima kasih dapat menjadi bagian dari perjalanan ini bersama tim Arta Finance dalam misi mereka yang inspiratif.”

“Pendekatan Arta yang mengedepankan digital berdiri untuk membuka peluang investasi baru yang sebelumnya tidak dapat dipahami oleh jutaan orang,” jelas Michael Gilroy, Mitra Umum, Coatue. “Kami melihat peluang untuk memperbesar skala misi Arta guna membantu lebih banyak orang mencapai tujuan kekayaan mereka.”

“Hal yang membuat kami tertarik terhadap Arta adalah pemahaman mendalam dari dua lini yang sangat penting. Yang pertama adalah kompleksitas dalam layanan finansial dan kebutuhan untuk memiliki akses yang lebih transparan ke informasi yang akan memungkinkan Anda membuat keputusan yang lebih baik,” ujar Micky Malka, Pendiri Ribbit Capital. “Kedua, adalah otomatisasi dengan menggunakan teknologi terbaik yang tersedia. Di Arta, kami menemukan yang terbaik dari keduanya. Mereka memahami konsumen, memahami masalah, dan mereka memiliki pengalaman bekerja dengan teknologi terbaik. Kami sangat senang melihat cara mereka dapat memengaruhi serta mengubah cara orang berpikir tentang modal dan aset mereka.”

Arta dibangun untuk dunia dan untuk semua orang, tetapi akan diluncurkan pertama kali di AS hari ini untuk investor terakreditasi. Setelah diperoleh persetujuan peraturan yang diperlukan, ekspansi ke negara-negara dan segmen investor lain akan terus berlanjut. Daftar tunggu keanggotaan global kini sudah dibuka.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini