IKEA Indonesia Ajak Orang Tua dan Anak Bawa Perubahan Lewat Bermain lewat Kampanye Ayo Main

IKEA Ayo Main 2022

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Sejalan dengan visi IKEA Indonesia yaitu untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, tak terkecuali anak kecil, IKEA Indonesia kembali hadir dengan kampanye tahunan Ayo Main dengan tema “Bawa Perubahan Lewat Bermain” yang dimulai pada 28 Oktober 2022 hingga 20 November 2022. Melalui kampanye ini, IKEA Indonesia ingin kembali mengingatkan pentingnya bermain yang tak hanya menyenangkan, namun juga memiliki berbagai manfaat untuk membawa perubahan positif bagi diri sendiri maupun bumi. Dengan demikian, anak-anak dan orang dewasa dapat belajar hal baru dan pada akhirnya mereka mau mengambil langkah untuk membuat perubahan.

Selama Kampanye Ayo Main berlangsung, IKEA Indonesia menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dapat memberikan inspirasi bermain secara online seperti: filter augmented reality (AR) yang bisa dimainkan melalui Instagram @ikea_id. Filter ini merupakan game di mana kita seakan-akan sedang berada di dalam lautan dan ditantang untuk mengumpulkan sampah-sampah. Selain itu, IKEA Indonesia juga bekerja sama dengan komunitas Halo Ibu, Yayasan Green Books Indonesia, Pustakalana untuk menyelenggarakan kegiatan storytelling, membuat diorama tema laut, prakarya makhluk fauna, kegiatan do it yourself (DIY), dan kegiatan lainnya di seluruh toko IKEA Indonesia.

Hadir di Timur Jawa, IKEA Indonesia Resmi Bangun Toko Baru di Ciputra World Surabaya

Communication and Public Relations Manager IKEA Indonesia, Metha Tri Rizka menyampaikan, “Bermain dapat membawa manfaat positif, khususnya untuk lebih mengenal diri sendiri dan lingkungan sekitar. Maka dari itu, IKEA Indonesia ingin mengajak orang tua dan anak untuk memiliki waktu bermain yang berkualitas lewat kampanye Ayo Main. Kami percaya, pada akhirnya, orang tua dan anak dapat mengambil peran untuk membuat perubahan positif bagi bumi. Metha menambahkan, “Produk child-friendly IKEA dibuat untuk menunjang kegiatan bermain anak di rumah. Contohnya, boneka beragam binatang laut dari seri BLAVINGAD yang dapat digunakan orang tua sambil membacakan dongeng bertema lautan. Selain itu, perlengkapan seni kreatif MÅLA dari IKEA juga dapat digunakan untuk menunjang kreativitas anak.”

Sementara itu, Psikolog Klinis Anak, Anastasia Satriyo mengatakan, “Kegiatan bermain sangat berguna untuk perkembangan fisik dan mental anak. Orang tua memainkan peran penting untuk mendampingi anak pada saat bermain, khususnya saat memperkenalkan hal-hal baru. Lewat aktivitas bermain yang difasilitasi orang tua, kegiatan bermain dapat membantu mengembangkan otak anak. Saya mengapresiasi kampanye Ayo Main oleh IKEA Indonesia dan sangat merekomendasikan orang tua dan anak untuk ikut mengeksplor inspirasi kegiatan bermain yang disediakan karena dapat menjadi ide quality time bersama di rumah.”

Sebagai langkah nyata untuk membawa perubahan positif lewat bermain, IKEA Indonesia juga mengadakan program “Bermain dan Berbagi”. Dengan membeli satu BLAVINGAD, pelanggan telah mendonasikan 1 Euro yang setara dengan sekitar Rp16.000 untuk perbaikan sanitasi air bagi anak-anak di pedesaan melalui kerja sama CSR bersama Yayasan Save the Children.

IKEA Indonesia ingin mengingatkan orang tua dan anak bahwa selain menyenangkan, bermain memiliki berbagai manfaat, baik untuk diri sendiri dan bumi. Selain itu, IKEA Indonesia terus mengeksplorasi dan mengembangkan solusi dan inspirasi bermain yang dapat dilakukan di rumah melalui kampanye Ayo Main. Bagi para pelanggan yang ingin berpartisipasi dan mendapatkan informasi detail mengenai kegiatan dalam kampanye Ayo Main, kunjungi halaman https://www.ikea.co.id/in/campaigns/ayo-main. Terdapat juga penawaran kids meal dan berbagai produk child-friendly IKEA yang berlangsung dari 28 Oktober hingga 20 November 2022. Segera kunjungi toko IKEA Indonesia terdekat dan melalui IKEA.co.id serta aplikasi IKEA Indonesia.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini