Angga Yunanda dan Syifa Hadju Ajak Penggemar Havaianas Berkontribusi pada Kampanye Daur Ulang Sandal

Havaianas Indonesia bersama Angga Yunanda dan Syifa Hadju telah memulai program daur ulang Havaianas dengan mempromosikan proses daur ulang sandal karet bekas.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Seringkali muncul pertanyaan kemanakah sebenarnya sandal jepit yang sudah tidak terpakai dan dibuang? Havaianas, merek sandal terkemuka di dunia, telah berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik demi bumi ini. Havaianas Indonesia bersama Angga Yunanda dan Syifa Hadju telah memulai program daur ulang Havaianas dengan mempromosikan proses daur ulang sandal karet bekas, yang memungkinkannya untuk dapat dibuang dengan cara yang benar serta dapat menghasilkan dampak sosial yang positif. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Havaianas untuk program berkelanjutan, melalui proses pengumpulan sandal bekas dan daur ulang. Untuk melaksanakan program ini, Havaianas Indonesia bekerja sama dengan Ecollabo8, sebuah organisasi dan komunitas asal Bali, yang khusus bergerak dibidang daur ulang dan kontribusi sosial berkelanjutan.

Program yang dinamakan ReCycle ini berupaya untuk meningkatkan kesadaran pelanggan terhadap cara pembuangan produk bekas yang benar serta menjadi ajakan untuk turut terlibat dalam rutinitas sustainability. Melalui wadah-wadah pengumpulan ReCycle yang tersedia secara menyeluruh di gerai Havaianas, yang nantinya sandal terkumpul tersebut akan dikirmkan ke Ecollabo8. Setelah disortir, produk dengan kondisi yang buruk akan diproses dan diubah menjadi berbagai produk diantaranya coaster, mousepad, pouch dan barang lainnya.

“Berkaitan dengan program keberlanjutan, misi Havaianas adalah berkontribusi secara aktif dalam mengajak penggemar Havaianas untuk membuat keputusan yang tepat di kehidupan sehari-hari dan menjalani hidup mereka secara berkelanjutan. Sudah merupakan tugas kami untuk menjadi penggagas komitmen positif ini dari kalangan industri retail untuk bertanggung jawab terhadap bumi kita tercinta,” ucap Maria Fernanda Albuquerque, Havaianas Global Marketing VP.

Havaianas Gandeng Rumah Anak Humba dalam Kampanye #LoveForAll

Untuk berpartisipasi dalam program sustainability dan berkontribusi dalam membangun dunia yang lebih berkelanjutan, pelanggan hanya perlu membawa sandal yang tidak terpakai lagi ke salah satu gerai yang berpartisipasi dalam pengumpulan ReCycle. Setelah sandal tersebut diletakkan ke dalam salah satu kolektor ReCycle, sebuah siklus baru untuk lingkungan yang positif telah dimulai, termasuk cara pembuangan dan proses daur ulang yang benar. Hal ini merupakan langkah awal menuju kebiasaan sustainability dan Havaianas mengundang semua penggemarnya untuk berpartisipasi dalam perjalanan ini. Bagi pelanggan yang berpartisipasi berhak mendapatkan voucher Rp50.000,00 untuk penukaran sandal mereka yang sudah tidak terpakai lagi.

“Saya bangga bisa menjadi bagian dari kampanye ini. Sebenarnya sudah lama saya prihatin dengan banyaknya sandal jepit tidak terpakai yang dibuang begitu saja tanpa didaur ulang, sehingga menumpuk menjadi sampah. Namun dengan adanya gerakan ReCycle dari Havaianas ini, sangat membantu untuk mengurangi jumlah limbah, sampah dan menyelamatkan bumi ini dari pemanasan global. Saya mengajak seluruh penggemar Havaianas untuk bisa mengunjungi salah satu gerai Havainas di kota terdekat kalian dan turut berpartisipasi dalam program ini” Ucap Angga Yunanda saat ditemui di gerai Havainas Pondok Indah.

Untuk detil selanjutnya, penggemar Havaianas dapat mengunjungi kanal resmi Havaianas di https://havaianas.co.id/pages/recycle atau mengunjungi secara langsung ke beberapa gerai Havaianas yang berpartisipasi dalam pengumpulan ReCycle, yaitu area Jakarta di Havaianas Grand Indonesia, Havaianas Plaza Senayan, Havaianas Pondok Indah Mall, Havaianas Aeon Sentul, Havaianas Mall of Indonesia, serta area Bali di gerai Havaianas Sunset Road Bali, Havaianas Raya Ubud, Havaianas Bali Galeria, Havaianas Beachwalk Bali dan Havaianas Level 21 Bali.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini