Bukalapak Jadi Perusahaan Teknologi Pertama Ajarkan Warung Berbahasa Inggris untuk Tingkatkan Pendapatan

Mitra Bukalapak

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Mitra Bukalapak, sebagai pemimpin pasar online to offline (o2o) di Indonesia, membuat program English For Mitra. Program ini merupakan kelas bahasa Inggris pertama yang digelar oleh perusahaan teknologi di Indonesia untuk para pemilik warung. Melalui program ini, Mitra Bukalapak ingin membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para pemilik warung agar dapat mengenal lebih jauh produk-produk berbahasa Inggris. Dengan begitu, para pebisnis kecil ini berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual produk-produk ini.

Melalui riset yang dilakukan oleh internal Bukalapak, sejumlah warung Mitra Bukalapak mengalami kesulitan dalam memahami istilah-istilah terkait voucher gaming yang dapat dijual melalui aplikasi Mitra Bukalapak. Hal ini membuat mereka enggan untuk menjual produk ini karena khawatir tidak dapat melayani para pelanggan dengan baik.

Padahal, berdasarkan riset dari Statista, industri video game di Indonesia akan terus berkembang dengan perkiraan penetrasi pengguna mencapai 38,1% di tahun 2022 dan 42,4% di tahun 2027. Ini merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh para pemilik warung untuk meningkatkan pendapatan mereka dari penjualan voucher gaming.

Oleh karena itu, English for Mitra dirancang untuk memudahkan para warung Mitra Bukalapak serta pelaku bisnis mikro dan kecil lainnya mengenal kata-kata sederhana dalam bahasa Inggris, termasuk yang berkaitan dengan voucher gaming.

Mitra Bukalapak Libatkan Ratusan Pemilik Warung di Acara Spesial Kumpul Juwara

Dalam memberikan materi di English For Mitra, Mitra Bukalapak bekerja sama dengan penyanyi dangdut legenda tanah air, Caca Handika, untuk menciptakan dan membawakan lagu bertemakan Games. Lagu ini diciptakan demi mempermudah para pemilik warung dalam melafalkan istilah dan nama-nama video games ternama, seperti Mobile Legend, Free Fire, PUBG dan sebagainya.

Para pemilik warung Mitra Bukalapak juga akan mendapatkan poster, shopblind dan buku saku khusus yang berfungsi memudahkan pemahaman bahasa Inggris yang berkaitan dengan voucher games.

Untuk belajar bahasa Inggris yang lebih mendalam, Mitra Bukalapak menyediakan materi berupa video belajar English for Mitra di www.akademijagoan.com.

Semua rangkaian program English for Mitra juga bisa diakses di akun media sosial seperti Tiktok, Instagram, Facebook dan Youtube dengan tagar #EnglishforMitra, di mana Mitra Bukalapak mengajak para warganet dan content creator untuk bersama-sama mengajarkan para pemilik warung cara melafalkan istilah-istilah games dengan benar.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini