FrieslandCampina Professional bermitra dengan ASEAN Coffee Federation Lewat Kerja Sama Sponsor Selama 10 Tahun

Victor Mah, President, ASEAN Coffee Federation dan ASEAN Coffee Institute, serta Steven Tan, Executive Director, ASEAN Coffee Federation, dan Loes Snijder, Head, Marketing Coffee and Tea Specialists, FrieslandCampina Professional, bersama Jelle Folmer, Commercial Director APAC, FrieslandCampina Professional, di acara peresmian kerja sama sponsor yang berlangsung di Singapura pada 26 Oktober 2022.

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – FrieslandCampina Professional (FCP) menjalin kerja sama sponsor selama 10 tahun dengan ASEAN Coffee Federation (ACF) sebagai Mitra Pendiri (Founding Partner), serta merek eksklusif untuk susu dan produk olahannya. Lewat kerja sama ini, FCP dan ASEAN Coffee Institute (ACI), lembaga resmi ACF yang menyediakan pelatihan dan edukasi tentang kopi, akan mengembangkan modul Milk Science yang kelak mendukung program Sertifikasi Barista yang telah tersedia. Struktur program Sertifikasi Barista ACI sesuai dengan seluruh jenjang kemampuan praktisi industri kopi, mulai dari barista junior hingga pemilik kafe hingga mixologist dan pakar sensoris. Program ini tersedia di Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Kemitraan antara FCP dan ACF bertujuan meningkatkan akreditasi profesional komunitas barista di ASEAN, serta mengembangkan wawasan tentang penggunaan produk susu di kafe. Susu, sebagai bahan utama dalam racikan minuman kopi, berperan besar terhadap cita rasa. Di tengah pesatnya permintaan konsumen atas pengalaman kafe dan kopi, seni membuat minuman kopi bagi barista kerap diabaikan. Dengan menyusun modul Milk Science bersama ACF, melalui lembaga resminya yang menyediakan pelatihan dan edukasi tentang kopi, ACI, FCP ingin mengawali dekade apresiasi keahlian membuat minuman kopi yang lebih baik dalam ACF di pasar ASEAN. Hal ini terwujud dengan wawasan tentang penggunaan produk susu di kafe. Langkah tersebut sejalan dengan target ACI untuk merumuskan kualitas dan standar kopi, serta menyediakan edukasi yang terjangkau tentang kopi di ASEAN.

FCP, bagian dari Royal FrieslandCampina, adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia yang membuat susu dan produk olahannya, serta memiliki sejarah 150 tahun, dan banyak merek produk ritel ternama di segmen olahan susu, termasuk Dutch Lady, Falcon, Foremost, Alaska, Omela, dan Frisian Flag. Menguasai pengalaman dan keahlian dalam produk olahan susu selama lebih dari 100 tahun, menawarkan rangkaian lengkap solusi kopi dan teh lewat merek global dan regional, serta menjalin kemitraan unggulan di lebih dari 40 lokasi di lima benua, FCP bangga menjadi Mitra Pendiri ACF dan ACI dalam inisiatif penting ini.

Riset Rockwell Automation Ungkap Inisiatif Penting dalam ketertelusuran dan Serialisasi Produk

“ASEAN Coffee Federation (ACF) gembira menyambut FrieslandCampina Professional sebagai salah satu Mitra Pendiri dari Kalangan Perusahaan dalam ASEAN Coffee Institute—lembaga pendidikan resmi dalam naungan ACF. Mengingat peran susu sebagai unsur penting dalam minuman kopi, kami menilai, kemitraan ini akan mendatangkan hasil yang bermanfaat dalam peningkatan industri kopi melalui program edukasi yang terjangkau,” kata Victor Mah, President, ASEAN Coffee Federation dan ASEAN Coffee Institute.

“Merek-merek olahan susu kami menyediakan produk bermutu tinggi bagi konsumen, praktisi kuliner, dan klien industri di ASEAN selama lebih dari 100 tahun. Kami meyakini prinsip inovasi berkelanjutan dan peningkatan nilai tambah bagi mitra industri. Dengan demikian, konsumen selalu menikmati minuman yang sesuai dengan tren. Kami gembira atas kemitraan ACF dan ACI, serta ingin mendukung dan meningkatkan keahlian barista selama dekade mendatang,” ujar Tracy Fortu, Marketing Lead, Coffee and Tea, Asia Pasifik, FrieslandCampina Professional.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini