Peduli Pendidikan Indonesia, Indodax Gandeng Ayobantu Implementasikan Program Renovasi Sekolah

Asep Nurdin - CEO Filantra, Oscar Darmawan-CEO Indodax, Agnes Yuliavitriani-CEO Ayobantu, Suprapto, SPd.I - Kepsek SMP Mutiara 2 Jakarta, Agustina Kurniati, M. Pd - Perwakilan Dinas Pendidikan

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –Sebagai upaya dalam memajukan generasi bangsa, pendidikan merupakan salah satu aspek yang harus diperhatikan. Fasilitas pendidikan yang baik akan menumbuhkan semangat dan motivasi belajar siswa. 

Namun, pada kenyataannya masih banyak anak Indonesia yang belum bisa menikmati fasilitas pendidikan yang memadai. Fasilitas pendidikan yang kurang, akan menghambat proses pembelajaran dan membuat kualitas belajar siswa menjadi tidak optimal.

Tidak ingin melihat kondisi ini terus berlanjut, platform jual beli aset kripto, Indodax, menggelar program CSR “Kasih Indodax Bagi Negeri: Bantu Renovasi Sekolah”.

Sebagai sebuah #BrandPeduli, Indodax berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam mewujudkan visi pendidikan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Kegiatan CSR yang dilakukan oleh Indodax merupakan bentuk empati dan kepedulian sosial kami terhadap kondisi pendidikan yang terjadi. Saya percaya, bahwa pendidikan adalah pondasi dan pilar utama kehidupan seseorang. Dengan membangun pondasi dan pilar yang kokoh, anak didik akan memiliki taraf hidup yang berkualitas di masa depan. Untuk itu, Indodax melakukan kegiatan CSR di bidang pendidikan karena kami yakin sudah selayaknya setiap anak Indonesia mendapatkan kualitas pendidikan yang merata. Saya berharap akan ada banyak perusahaan kripto lainnya yang turut berkontribusi untuk kemajuan di bidang pendidikan,” ujar CEO Indodax Oscar Darmawan.

Fokus utama dari program “Kasih Indodax Bagi Negeri: Bantu Renovasi Sekolah” adalah untuk memperbaiki fasilitas pendidikan seperti ruangan kelas, laboratorium, dan fasilitas lainnya, serta menyediakan fasilitas pendukung yang dapat digunakan dalam aktivitas belajar mengajar.

Indodax Sumbang Pajak Ratusan Miliar, untuk Ikut dalam Pembangunan Indonesia

Guna menjalankan program tersebut, Indodax menggandeng Ayobantu, sebuah platform donasi online yang telah menjalin kerja sama dengan Indodax sejak tahun 2020. 

“Pendidikan menjadi salah satu kategori donasi yang serius digarap oleh Ayobantu. Tahun ini, kami bangga dapat bekerja sama kembali dengan Indodax melalui program Kasih Indodax Bagi Negeri: Bantu Renovasi Sekolah untuk menciptakan fasilitas pendidikan terbaik untuk anak bangsa.” tutur CEO Ayobantu, Agnes Yuliavitriani. 

Dalam pelaksanaannya, Ayobantu akan membagi kegiatan ke dalam beberapa tahapan, mulai dari perbaikan ruang kelas, perbaikan laboratorium komputer, dan pendampingan program.  Sebagai pihak yang dipercaya oleh Indodax, Ayobantu juga turut andil memastikan implementasi renovasi sekolah, termasuk fasilitas gedung dan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi siswa. 

Pengimplementasian program ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 dengan penerima manfaat yaitu SMP Mutiara 2, Warakas,  Jakarta Utara, yang saat ini berada dalam kondisi memprihatinkan karena bangunan sekolah yang rapuh dimakan usia.

“Tidak hanya unggul dalam bisnis, Indodax tidak pernah luput untuk memberikan kontribusi kepada lingkungan sosial. Sebagai platform donasi yang telah beberapa kali menjadi mitra CSR Indodax, kami sangat mengapresiasi apa yang telah Indodax lakukan. Kami berharap program ini dapat terus berjalan dan melahirkan program-program sejenis dari berbagai korporasi lain untuk dampak yang lebih besar” tutup Agnes.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini