Proyeksi Periferal Permainan Omdia yang Pertama Temukan bahwa Pendapatan Global Akan Capai $8,5 Miliar pada Tahun 2027

Global games peripherals revenue, 2018-27 $bn

BISNISASIA.CO.ID, LONDON – Total belanja konsumen untuk periferal permainan mencapai $8,2 miliar pada tahun 2021, menurut temuan dari Proyeksi Periferal Permainan Omdia yang pertama. Setelah bertahan hanya di $6,3 miliar dan $6,4 miliar pada tahun 2018 dan 2019, pendapatan periferal meledak selama karantina wilayah, kenaikan 23% hanya di tahun 2020 saja karena konsumen berusaha untuk meningkatkan opsi hiburan mereka di rumah.

Sisi lain dari pertumbuhan yang berhubungan dengan COVID ini adalah bahwa pendapatan akan jatuh 13% secara YoY pada tahun 2022 akibat efek faktor kembar – koreksi dari pola permainan baru yang diakibatkan pertama kali oleh karantina wilayah dan pengetatan belanja secara umum dari konsumen akibat tekanan ekonomi makro yang lebih besar dari sebelumnya. Namun, periferal tetap berada pada jalur pertumbuhan baru yang lebih tinggi, dengan pendapatan pada tahun 2027 yang diperkirakan mencapai $8,5 miliar. Stik permainan merupakan kontributor terbesar belanja periferal, menyumbang 45% dari keseluruhan di tahun 2022.

“Belanja untuk periferal permainan meningkat lebih atau kurang secara bersamaan dengan peningkatan besar belanja konten permainan di tahun 2020, ketika para pemain berusaha untuk mengoptimalkan permainan konsol dan PC mereka yang beroperasi dengan aksesori canggih, sementara konsumen baru memulai kebiasaan permainan serta meningkatkan total pasar yang dapat mereka sasar,” komentar Dom Tait, Direktur Penelitian dari tim Omdia Games. “Selain penampilan yang kuat untuk stik permainan konsol, perusahaan produsen aksesori seperti Turtle Beach, Razer, dan Logitech juga merupakan penerima manfaat utama.”

Omdia: TikTok Berhasil Menyalip Netflix Sebagai Aplikasi yang Paling Populer dengan Usia di Bawah 35 Tahun di AS

“Sebaliknya, tahun 2022 terlihat pendapatan periferal yang secara tidak proporsional terpengaruh oleh tekanan biaya hidup: pendapatan terbenam jatuh 13% dibandingkan dengan penurunan prakiraan 4% untuk konten permainan karena konsumen merasa lebih sanggup untuk menunda pembelian periferal baru daripada melewatkan tren permainan itu sendiri. Meskipun demikian, pengeluaran selama karantina wilayah telah menempatkan pasar periferal di posisi yang lebih positif dari sebelum pandemi, sementara poin harga yang diumumkan baru-baru ini yang berada di $199 untuk pengontrol nirkabel DualSense Edge Playstation menunjukkan kepercayaan diri bahwa produsen bertahan di posisi puncak pasar.”

Basis Data Pasar Periferal Permainan ini mencakup AS, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Inggris, Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan. Setiap wilayah berisi bagian terpisah untuk stik permainan, headset, keyboard, mouse, dan periferal jenis lainnya seperti kursi gamer dan roda kemudi yang tercakup secara inklusif antara tahun 2018 sampai 2027.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini