BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan IDX ticker code: CLEO:IJ, berhasil membukukan penjualan Rp1 triliun pada Kuartal III 2022, meningkat 26% YoY. Dengan hasil penjualan tersebut, CLEO membukukan laba bersih Rp150,95 miliar, naik 10,5% YoY.
Adapun beban pokok penjualan periode ini masih meningkat signifikan sebesar 36%YoY menjadi Rp621,04 miliar, karena naiknya harga material untuk kemasan serta perubahan komposisi penjualan. Dalam hal ini, Perseroan mengalami peningkatan penjualan produk dengan kandungan biaya material lebih tinggi, yaitu produk dengan kemasan kecil.
“Berkat kerja keras dari seluruh karyawan dan mitra bisnis, CLEO kembali membukukan kinerja yang positif pada kuartal III ini. Kami akan terus melanjutkan ekspansi, baik dengan mengembangkan jaringan distribusi maupun membangun pabrik-pabrik baru untuk bisa melanjutkan kinerja yang positif,” kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia.
Perkuat relasi
Perseroan menyadari, relasi yang kuat antara CLEO dengan pelanggan dan mitra menjadi kunci penting dalam membangun bisnis yang keberlanjutan. Oleh karena itu, CLEO bertekad untuk semakin menguatkan relasi dengan mitra dan pelanggan, salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan Cleo Smart Run 5K 2022 yang akan digelar tanggal 30 Oktober 2022 di Ixora Valley, Araya Malang.
CLEO Optimis Penjualan Kuartal III 2022 di Atas Rp 1 triliun
Melalui Cleo Smart Run seri ketiga bertema “Now Be The Winner” yang akan diikuti oleh 500 pelari ini, CLEO mengajak masyarakat untuk bergerak maju melalui kegiatan berlari. “Kita harapkan kegiatan berlari ini dapat menjadi perwujudan afirmasi diri bahwa kita semua bisa bangkit dan bergerak maju menjadi pemenang setelah sekian lama diterpa badai pandemi,” kata Melisa.
Selain itu, melalui Cleo Smart run, Perseroan juga melibatkan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam, karena seluruh hasil penjualan racepack dan tiket dari Cleo Smart run akan dialokasikan untuk pembelian bibit pohon untuk suatu aksi tanam pohon.
Dalam kegiatan ini, peserta juga bisa mengikuti Photo Competition Cleo Smart Run 2022. Cukup dengan upload keseruan esehat teman di Cleo Smart Run 2022, peserta dapat menangkan hadiah menarik berupa 1 Unit Huawei Band 6, 1 Unit Mi Band 5, dan 1 Unit Redmi Airdots Pro 3.
Lebih jauh Perseroan menyadari bahwa relasi yang kuat dengan pelanggan, hanya bisa dibangun di atas pondasi kepercayaan yang kuat dari pelanggan. Untuk itu, Perseroan berkomitmen untuk memproduksi air minum dalam kemasan (AMDK) yang berkualitas dan ramah lingkungan, sehingga sejak awal berdiri CLEO telah menggunakan galon yang terbuat dari bahan bebas BPA (Bisfenol-A) sehingga kemurnian dan kesehatan air didalamnya terjamin. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagaimana diberitakan dalam berbagai media massa menyatakan bahwa kandungan BPA di atas ambang batas yang ditentukan dapat berdampak pada kesehatan balita dan gangguan kesuburan pada orang dewasa.(BA-06)