vivo Luncurkan Funtouch OS 13 yang Berbasis pada Android 13 bagi Pengguna Luar Negeri

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, SHENZHEN – vivo resmi meluncurkan Funtouch OS 13 terbaru bagi pengguna di pasar luar negeri. Berbasis pada Android 13 yang baru dirilis, sistem operasi yang telah dimutakhirkan ini memadukan prinsip vivo yang mengutamakan desain dengan opsi personalisasi terbaru dan lebih baik, fitur privasi dan keamanan yang semakin optimal, serta fitur pengendalian terkini guna mewujudkan pengalaman yang lebih lancar dan bebas gangguan. vivo tak hanya berupaya menghadirkan pengalaman yang mudah bagi pengguna, namun juga ingin mendukung pengguna dalam mengekspresikan kreativitas dan keunikan masing-masing lewat gawainya.

Funtouch OS 13 membantu pengguna mengendalikan home screen secara lebih baik. Dengan fitur ikon monokrom, pengguna kini dapat mengubah warna ikon home screen agar sesuai dengan wallpaper, sistem, dan antarmuka aplikasi. Hal ini benar-benar mewujudkan potensi kreativitas dan ekspresi diri pengguna.

Di sisi lain, lewat sistem terbaru, pengguna dapat mengatur warna pada UI sistem dan aplikasi bawaan, termasuk panel notifikasi, pengaturan volume, kalkulator, dan jam. SIstem terbaru juga dapat memakai warna dari wallpaper dan tema favorit pengguna untuk menentukan nuansa warna yang tepat, serta menerapkannya pada antarmuka aplikasi sehingga mengubah gawai dengan tampilan yang semakin personal.

Proteksi dan keamanan yang lebih optimal

Fitur app pinning terbaru ikut menjaga keamanan data sensitif. Maka, pengguna tak perlu mengkhawatirkan keamanan dan privasinya. Saat orang lain memakai gawai milik pengguna, fitur two-level pinning menjaga aplikasi yang dipilih tetap ditampilkan, serta mencegah akses untuk memakai aplikasi lain pada gawai. Fitur ini memberikan fleksibilitas yang lebih baik, membantu pemilik gawai menentukan parameter dan kendali untuk penggunaan yang diizinkan pada aplikasi yang disematkan ketika orang lain memakai gawai.

Versi terbaru ini membantu pengguna menyembunyikan foto dan video, serta memilih beragam akses aplikasi untuk foto spesifik. Maka, pengguna lain tidak diizinkan mengamati gawai sehingga semakin melindungi privasi.

vivo Perkenalkan vivo Y53s, Generasi Terbaru Y-Series di Pasar Indonesia

Kendali yang lebih baik dan fitur yang mudah digunakan meningkatkan kenyamanan

Kian mempermudah pengguna vivo, Funtouch OS 13 juga menampilkan manajemen aplikasi yang lebih baik, iManager, untuk memantau waktu penggunaan aplikasi tertentu. Jika penggunaan CPU terlalu tinggi, pengguna dapat menutup aplikasi dengan satu ketukan. iManager juga mencegah panas yang berlebihan dengan mengurangi jumlah aplikasi aktif, serta mengatur frekuensi CPU berdasarkan fitur pendinginan perangkat ponsel.

Selain informasi cuaca terkini, dasbor juga memiliki AQI card bagi pengguna yang memperhatikan kesehatan dan ingin selalu mengecek informasi terbaru tentang kualitas udara lewat indeks PM2.5 secara terperinci.

Dengan mobile photography premium sebagai fitur andalan vivo yang banyak dikenal, pengguna pun kelak memperoleh peningkatan dalam foto dan video. Fitur viewfinder yang berstandar profesional turut mempermudah fotografi dengan fitur lingkaran stabilisasi baru yang mengurangi efek getaran tangan.

OS terbaru ini juga menyempurnakan proses penyuntingan video sehingga pengguna dapat mematikan suara video ketika mengedit rekaman, bahkan melakukan pengaturan volume secara akurat pada setiap segmen video. Dengan demikian, video berstandar profesional dapat dibuat.

Dari sisi kendali aksesibilitas, peningkatan juga dilakukan untuk fitur koreksi dan inversi warna, serta opsi menghapus animasi bagi pengguna berkebutuhan khusus, seperti orang dengan gangguan penglihatan.

Funtouch OS 13 akan tersedia mulai 24 Oktober 2022 diawali dengan X80 Pro. vivo akan menghadirkan Funtouch OS 13 secara bertahap kepada pengguna lain di seluruh dunia lewat pengalaman yang paling inovatif hingga saat ini.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini