Menilik Profesi Game Streaming & Rekomendasi Perangkat Streaming Game JBL

JBL Quantum Stream

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Maraknya berbagai macam platform & aplikasi streaming video di perangkat seluler dan komputer yang tersedia untuk menonton film, acara televisi, siaran live, dan konten media on-demand telah mendorong permintaan untuk tontonan streaming game dan entertainment. Pasar Streaming eSports & Game diperkirakan tumbuh pada CAGR 11,9% selama periode forecast. Pasar eSports & Games Streaming juga diprediksikan akan meningkat dari US$ 2,3 Miliar pada tahun 2022 menjadi US$ 7,2 Miliar pada tahun 2032.

Selain didukung oleh pro-players, perkembangan industri eSport dan gaming ini tidak lepas dari peran para game streamer. Game streamer adalah pemain yang merekam kegiatan nya saat bermain game, kemudian menayangkannya secara live melalui platform live streaming yang ada di internet untuk disaksikan oleh orang banyak. Di Indonesia sendiri, game streaming sudah menjadi kategori hiburan tersendiri dengan segmen penonton yang loyal, dimana tidak sedikit dari penggemarnya rela untuk mengeluarkan uang untuk biaya subscription di platform live streaming twitch.

Selain menjadi kesempatan untuk mengasah kemampuan gaming, game streamer pun bisa mendapatkan penghasilan yang jumlahnya tidak sedikit. Bahkan top game streamer di Indonesia diestimasikan dapat meraup pendapatan hingga Milyaran Rupiah, menjadikannya profesi yang banyak diminati banyak kalangan muda. Untuk menjadi game streamer profesional, selain tentunya memiliki kemampuan gaming dan komunikasi yang baik, untuk membuat konten yang menarik diperlukan juga peralatan yang mendukung. Beberapa peralatan yang wajib dimiliki oleh seorang streamer game adalah PC/laptop, mikrofon, headset gaming, & kamera agar hasil rekaman gaming berkualitas tinggi dan menarik untuk ditonton

Kualitas audio yang baik dapat menyempurnakan pengalaman gaming sehingga terasa lebih menyenangkan, realistik, hingga meningkatkan konsentrasi dalam bermain. Sehingga penting untuk para gamers untuk memilih perangkat audio yang berkualitas. JBL, merek perangkat audio elektronik global nomor 1 dan favorit masyarakat Indonesia, memiliki produk headset dan microphone yang dapat menunjang aktivitas gaming mu.

JBL Gelar Exhibition Offline Pertama Sejak Pandemi dan Pamerkan Jajaran Produk Unggulan

JBL Quantum TWS

JBL Quantum TWS menyajikan suara jernih yang membuat Anda seperti melangkah masuk ke dalam game dengan teknologi JBL Quantum SURROUND yang juga dilengkapi dengan True Adaptive Noise Cancelling. Earphone ini juga dilengkapi dengan JBL Dual Source yang memungkinkan user mengganti audio game ke audio panggilan dimana fitur Ambient Aware tetap aktif agar pengguna tetap sadar dengan situasi sekitar. Teknologi Bluetooth Quantum TWS kompatibel dengan berbagai perangkat sehingga transisi koneksi sangatlah mudah. Selain itu, performa Quantum TWS sangatlah kuat berkat perlindungan IPX4 dan kekuatan baterai hingga 8 jam dengan daya cadangan 16 jam dari case earphone.

JBL Quantum Stream

Untuk merekam interaksi mu saat bermain game, JBL juga menghadirkan dual pattern USD microphone yang cocok digunakan untuk streaming, recording, dan gaming. High sampling rate dan 14mm dual condenser JBL Quantum Stream memastikan suara pengguna jernih. Pengguna juga bisa memilih untuk mematikan atau menghidupkan suara background serta fitur mute. Ring indikator RGB juga hadir untuk memberitahu pengguna saat suara mereka bisa didengar. Selain mudah diatur posisi penggunaanya, microphone ini juga kompatibel dengan JBL Quantum ENGINE, perangkat lunak JBL untuk PC yang memungkinkan pengguna untuk mengatur suara EQ, warna RGB pada ring indikator, fitur mute dan pemilihan polar pattern. Semuanya di design untuk kenyamanan dan kemudahan mu dalam bermain game.

Untuk mendapatkan kedua produk ini, silahkan kunjungi id.jbl.com atau temukan dealer resmi dan marketplace JBL pada e-store JBL, kemudian situs e-commerce berikut: Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, serta semua toko retail resmi JBL store di Indonesia.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini