Transmiter “Power-Over-Ethernet” Pertama Buatan Emerson Bantu Pelanggan Lakukan Pembaharuan dan Retrofit

Micro Motion(TM) ELITE Coriolis Meter Terdiri atas Sensor CMFS050M dan Transmiter 1600

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – Emerson meluncurkan alat ukur laju aliran (flow measurement) Coriolis dengan Power-over-Ethernet (PoE) yang pertama untuk industri makanan dan minuman, industri ilmu hayati (life science), dan industri kimia. Transmiter Micro Motion 1600 Coriolis dirancang sebagai solusi dengan skala yang dapat ditingkatkan. Transmiter ini dapat dipakai oleh pabrik yang bertransisi secara bertahap menuju metode pengumpulan data laju aliran, serta pemantauan dan konfigurasi jarak jauh.

Dengan Ethernet konvensional, opsi PoE, serta licensable configurable output tambahan, transmitter 1600 menjadi solusi canggih bagi pelanggan yang membutuhkan alat ukur laju aliran yang berkembang sejalan dengan proses, serta mudah terintegrasi dengan sistem kontrol.

PoE mengirimkan power dan data pada satu kabel Ethernet. Artinya, kabel baru tidak perlu dipasang sehingga menghemat biaya instalasi dan pemeliharaan hingga 50%. Transmitter Micro Motion 1600 dapat memakai PoE saja atau memiliki arus listrik direct current (DC) yang terpisah, tergantung pada ketersediaan kabel listrik. Sebagai transmitter PoE Coriolis terkecil saat ini, 1600 hadir dalam versi material aluminium atau stainless steel yang dapat digunakan untuk persyaratan higienis. Ukuran ringkas dan desain berbobot ringannya juga meningkatkan efisiensi ruang bagi desainer skid.

Transmitter ini dilengkapi dengan local operator interface (LOI) empat jalur dalam berbagai bahasa, rangkaian solusi perangkat lunak canggih, termasuk Smart Meter Verification, Data Historian, Concentration Measurement, dan Advanced Phase Measurement, serta licensable channel tambahan yang dapat diatur untuk output analog, frekuensi, atau diskret, dan koneksi USB-C untuk keperluan servis. Data yang andal dan bermutu tinggi dari transmiter ini menghasilkan efisiensi proses yang semakin baik. Dengan demikian, sisa produk dan limbah proses pun berkurang, dan menurunkan emisi berkat kemampuan mendeteksi entrained gas. Maka, penggunaan daya juga akan menjadi lebih efisien.

“Transmiter Micro Motion 1600 menawarkan alat yang memenuhi fungsi, baik dari sisi bentuk fisik dan fitur produk, di sektor makanan & minuman, serta ilmu hayati. Pelaku di industri-industri ini ingin mewujudkan kegiatan operasional yang lebih efisien, andal, dan berkelanjutan,” ujar Melissa Steigler, Food and Beverage Industry Director, Emerson.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini