EDAN Rilis Solusi Diagnostik Molekuler Pertamanya di Medlab Asia 2022

EDAN's first Molecular Diagnostics Analysis System, ClariLight CL30

BISNISASIA.CO.ID, BANGKOK – EDAN Instruments, Inc. (300206.SZ) memamerkan sistem analisis diagnostik molekuler pertamanya, ClariLight CL30, di Medlab Asia & Asia Health 2022, serta resmi merambah segmen baru dalam aplikasi diagnostik. Di pameran terkemuka di ASEAN ini, CL30 menjalani debut globalnya di Stan Pameran 6.D19. Sementara, rangkaian demonstrasi produk secara langsung turut digelar di IMPACT Exhibition Center, Bangkok, Thailand, pada 19-21 Oktober.

“Kehadiran ClariLight CL30 memperluas portofolio produk dalam aplikasi diagnostik. Sebagai segmen yang berkembang paling pesat dalam alat diagnostik In-Vitro, perkembangan diagnostik molekuler bersifat strategis bagi EDAN. Kami juga siap menangkap pertumbuhan prospektif ini,” kata Alex You, Senior Director, Global Marketing & Strategic Operations, EDAN.

EDAN menunjukkan tekadnya lewat sederet perencanaan industri guna menghadapi tantangan di segmen diagnostik molekuler yang berkembang pesat, termasuk mengakuisisi platform point of care (POC) diagnostik molekuler ClariLight dari LGC, pemimpin segmen peralatan ilmu hayati global asal Inggris.

Sistem baru ini didesain untuk menawarkan solusi efektif atas diagnostik penyakit menular dengan mempersingkat jeda waktu (window period). Berbeda dari metode berbasiskan PCR (biasanya tidak portabel, harus dilakukan di laboratorium, menguras waktu), CL30 mendatangkan hasil molekuler dengan cepat hingga 15 menit. Sementara, multi-parameters cartridge dan extraction-free procedure mendukung tes molekuler yang masif dan cepat.

Penanganan infeksi sistem pernapasan kini menjadi isu global. Maka, identifikasi patogen berperan penting dalam mempelajari dan menghambat potensi penyebaran penyakit. Sejumlah analit (SARS-CoV-2, Influenza A/B, Influenza A/B & SARS-CoV-2, Influenza A/B & RSV) pada CL30 dirancang khusus untuk infeksi sistem pernapasan yang biasa ditemui.

“CL30 memproses hasil yang akurat dan efektif,” kata Alex. “Dengan demikian, CL30 ikut mewujudkan intervensi dan terapi yang sesuai dengan kondisi pasien. Perencanaan tengah dilakukan, dan kami akan melakukan banyak hal lain.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini