Sungrow Dorong Perkembangan Energi Terbarukan di Malaysia Lewat Solusi Lengkapnya

Sungrow hadirkan solusi penyimpanan Solar plus komprehensif untuk Malaysia

BISNISASIA.CO.ID, KUALA LUMPUR – Pada 12-14 Oktober 2022, Sungrow, perusahaan terkemuka di dunia yang memasok inverter energi terbarukan dan sistem penyimpanan energi di sektor energi terbarukan, memamerkan solusi penyimpanan energi plus tenaga surya yang terdepan di industri dalam ajang International Greentech & Eco Product Exhibition & Conference Malaysia. Sungrow menampilkan inverter modular 1+X unggulannya, serta seri komersial dan industri terbaru. Portofolio produk Sungrow yang lengkap memenuhi beragam permintaan di pasar Malaysia, serta mempercepat laju negara ini dalam mengadopsi energi terbarukan.

Pemerintah Malaysia menargetkan, porsi energi terbarukan mencapai 31% dalam bauran energi nasional pada 2025. Penggunaan tenaga surya menjadi cara yang paling efisien dalam mencapai target ini. Beberapa program tender LSS juga digelar guna meningkatkan perkembangan pasar infrastruktur. Mengantisipasi permintaan mendatang, Sungrow memamerkan SG350HX, solusi kompetitif yang telah disambut hangat di Malaysia, serta melansir inverter modular 1+X sebagai produk yang penuh terobosan jika dibandingkan inverter konvensional. Inverter ini dapat dikonfigurasi dari 1,1MW menjadi 8,8MW berdasarkan kebutuhan proyek. Desain modularnya juga memfasilitasi desain instalasi PV berskala besar yang sangat fleksibel demi menghemat investasi awal, serta memperingkas tahap pascaoperasional dan pemeliharaan. Inverter utilitas unggulan ini sangat memanfaatkan sumber daya matahari di Malaysia dan menghasilkan listrik bersih.

Sungrow Luncurkan Solusi “One-Up Solar plus Storage” di ASEAN Sustainable Energy Week 2022

Saat ini, pemerintah Malaysia juga mempercepat implementasi instalasi PV terdistribusi dengan menerbitkan kebijakan “Solar Leasing and Net Energy Metering”. Maka, semakin banyak proyek PV yang kelak terpasang di atap bangunan komersial dan industri, serta hunian warga. Sungrow pun memanfaatkan tren tersebut dengan meluncurkan seri C&I terkini, SG125CX-P2 dan Power Optimizer SP600S. SG125CX-P2 adalah versi baru dari inverter komersial yang menghasilkan lebih banyak listrik dengan arus input maksimal hingga 30A per MPPT dan 12 MPPT. Inverter ini juga memiliki proteksi keselamatan yang kian baik demi melindungi suplai listrik yang stabil dan bersih bagi pengguna akhir. SP600S menjadi perangkat baru yang digunakan dalam proyek di atap bangunan untuk meningkatkan produksi listrik pada level panel surya dengan proteksi keselamatan yang lebih baik. Inverter ini dapat dipasang di atap bangunan yang memiliki banyak orientasi, serta menambah jumlah listrik yang diproduksi, dan sesuai dengan kebutuhan Rapid Shutdown. Lebih lagi, penggunaan tenaga surya yang semakin marak membutuhkan kapasitas penyimpanan energi agar utilisasi tenaga surya menjadi lebih efisien. Maka, Sungrow mempersembahkan ST101CP-50HV, sistem penyimpanan energi yang terintegrasi di segmen C&I. Hingga kini, solusi inverter C&I buatan Sungrow telah digunakan dalam proyek PV tenaga surya terbesar Dell, pembangkit listrik tenaga surya terbesar Intel di luar Amerika Serikat, proyek instalasi tenaga surya di atap bangunan milik Bosch di Malaysia, dan lain-lain. Inverter Sungrow menghasilkan energi bersih untuk kegiatan operasional di fasilitas tersebut, serta membantu perusahaan multinasional ini merealisasikan target keberlanjutannya.

Sungrow telah mendominasi pasar energi terbarukan di Malaysia selama bertahun-tahun, serta memasok produk untuk beberapa proyek penting, seperti proyek Sungai Petani 100 MW dan proyek IBvolt 100 MW, serta terus mendapat pengakuan dari mitra ternama setelah sukses menyelesaikan instalasi PV atap bangunan. Ke depan, Sungrow akan selalu memperluas jaringan penjualan dan servis di Malaysia, serta mengandalkan profil mereknya di ASEAN guna menggerakkan perkembangan energi terbarukan di Malaysia.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini